Sukses

Perkenalkan, Bima dan Dona Bayi Singa Penghuni Baru Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS) kedatangan penghuni baru yaitu Bima dan Dona. Keduanya merupakan dua anak Singa yang baru lahir, koleksi satwa KBS.

Liputan6.com, Surabaya - Kebun Binatang Surabaya (KBS) kedatangan penghuni baru yaitu Bima dan Dona. Keduanya merupakan dua anak Singa yang baru lahir, koleksi satwa KBS.

"Dua anakan singa tersebut berjenis kelamin jantan dan betina. Yang jantan bernama Bima, sementara yang betina bernama Dona," ujar Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya (KBS) Khoirul Anwar, Selasa (30/5/2023).

Khoirul mengungkapkan, kedua bayi singa tersebut lahir dari hasil pembiakan singa di KBS dari sepasang indukan singa yang dipinjam dari Jatim Park. "Dua anak singa ini hasil breeding," ucapnya.

Khoirul mengatakan, pasangan singa indukan tersebut didatangkan dari Jatim Park sejak setahun lalu. "Dan dalam waktu satu tahun sudah bisa memiliki dua anak singa," ujarnya.

Saat ini, lanjut Khoirul, induk singa tersebut masih berada di KBS karena masih dibutuhkan untuk menyusui Bima dan Dona. Dalam waktu dekat, ketika kedua anaknya sudah bisa disapih, singa indukannya akan dikembalikan ke Jatim Park.

Khoirul melanjutkan, kondisi Bima dan Dona cukup sehat dan pertumbuhannya begitu cepat. Keduanya juga lincah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Transisi

"Karena disusui langsung oleh indukannya. Saat ini dua anak singa ini sedang dalam masa transisi untuk mendekatkan diri dengan para keeper agar mereka jinak," ucapnya.

Kedua anak singa tersebut saat ini masih dikarantina. "Bila sudah disapih dan bisa mengkonsumsi makanan selain air susu indukannya, maka Bima dan Dona sudah bisa dipertontonkan bagi pengunjung KBS," ujar Khoirul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.