Sukses

Polisi Pasang Imbauan Aman Mudik di Sepanjang Jalur Pantura Situbondo

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan, pemasangan baner imbauan itu untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur pantura

Liputan6.com, Situbondo - Menjelang arus mudik lebaran 2023, Satlantas Polres Situbondo mulai memasang banner dan spanduk di sepanjang jalur Pantura menjelang arus mudik Lebaran 2023 untuk mengingatkan para pengguna jalan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno mengatakan, pemasangan baner imbauan itu untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur pantura, terlebih tidak lama lagi arus lali lintas akan makin padat saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2023.

“Spanduk ataupun baner yang dipasang di sejumlah titik itu, bertuliskan imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,”ujarnya Senin (10/4/2023).

Ia menjelaskan bahwa banner dan spanduk imbauan dipasang di sejumlah titik tersebut yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Seperti di kawasan jalan raya Kecamatan Banyuglugur perbatasan Probolinggo-Situbondo, Jalan Raya Demung, Kecamatan Besuki, Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, dan Jalan raya di kawasan Hutan  Baluran Kecamatan Banyuputih serta kawasan perkotaan,” paparnya.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan,  pemasangan banner dan spanduk imbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat, sehingga bisa menekan angka dan fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas

"Spanduk dan banner imbauan dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, dan ini kami pasang di jalur pantura Situbondo, terutama di kawasan rawan kecelakaan seperti di kawasan  jalan raya hutan Taman Nasional Baluran,”paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas

Kapolres Situbondo  mengimbau kepada agar para pengendara sepeda motor ataupun mobil,  untuk berhati- hati saat berkendara dan tetap menaati rambu- rambu lalu lintas.

“Harapanya, tentu agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan masyarakat atau pengendara merasa aman dan nyaman melintas di jalan raya pantura Situbondo,”pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini