Sukses

Pasutri di Banyuwangi Tertimpa Pohon Tumbang Saat Berkendara, Suami Tewas Istri Luka-Luka

Liputan6.com, Banyuwangi - Sasangan suami istri di Banyuwangi tertimpa pohon saat melintas di jalan Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Minggu (12/2/2023) tengah malam. Dalam musibah itu, suami tewas, sementara sang istri luka-luka.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono mengatakan kedua korban adalah Supriyadi (54) dan istrinya Siti Dewi (48). Keduanya merupakan warga Desa Rogojampi Banyuwangi.

Sudarsono menyebut insiden itu terjadi sepulang korban dari rumah kerabatnya. Mereka berboncengan mengendarai Yamaha Mio bernopol DK 6028 BH. Kala itu, cuaca gerimis disertai angin. Ketika melintas, tiba-tiba pohon tumbang dan mengenai pasangan suami-istri itu.

"Saat tertimpa pohon, warga yang berada di lokasi berusaha menolong. Mereka juga menghubungi aparat untuk membantu proses evakuasi," lanjutnya, Selasa (14/2/2023).

Keduanya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi. Sayangnya sampai di IGD, korban suami tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

"Sementara istri luka bengkak di bagian kepala sisi belakang dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit," tegasnya.

Sudarsono mengimbau para pengguna untuk selalu waspada ketika berkendara saat hujan berserta angin. Apalagi, Banyuwangi dan daerah lain di Jawa Timur tengah memasuki musim cuaca ekstrem.

“Saya selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati- hati baik ketika berteduh maupun berkendara pas hujan. Karena saat ini cuaca ekstrem di Banyuwangi masih berpeluang melanda,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Hujan

Berdasarkan Prakiraan cuaca dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi di wilayah Banyuwangi dan sekitaranya.

“Hujan ini, disertai angin kencang dan petir. Untuk itu, masyarakat kami himbau untuk tetap waspada dan berhati- hati terutama pada saat berteduh, hidari berteduh di bawa pohon rindang,” papar Prekirawan BMKG Banyuwangi Anjar Triono Hadi.

Sedangkan tinggi gelombang di wilayah perairan laut Selatan Banyuwangi berkisar antara 2 hingga 3,5 meter. Di Selat Bali berkisar antara 0,5 hingga 1,5 meter.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.