Sukses

Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo Dibuka dengan Festival Kebangkitan Pedagang, Jokowi Dijadwalkan Datang

NU ke depan akan mewujudkan ekonomi berbasis korporasi dalam rangka menciptakan SDM NU yang unggul di masa mendatang.

Liputan6.com, Sidoarjo - Nahdlatut Tujjar Fest atau festival kebangkitan para pedagang, menjadi kegiatan pertama yang digelar dalam rangkaian kegiatan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Acara ini dihelat pada Rabu (1/2) malam..

Koordinator Nahdlatut Tujjar Fest Adin Jauharuddin mengatakan, hal ini penting karena terkait dengan pengembangan inovasi bisnis untuk masa depan NU.

"Nahdlatut Tujjar ini merupakan cikal bakal NU menjadi gerakan ekonomi NU keseluruhan. Terutama abad kedua bersiap cara baru inovasi baru transformasi NU," kata dia dilansir dari Antara, Rabu (1/2/2023).

Menurut dia, NU ke depan akan mewujudkan ekonomi berbasis korporasi dalam rangka menciptakan SDM NU yang unggul di masa mendatang.

"Ada banyak inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian warga di Sidoarjo," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menuju puncak resepsi HUT Ke-100 NU di Alun-Alun Sidoarjo pada 7 Februari 2023.

"Abad ke-2 Nahdlatul Ulama seluruh masyarakat dunia bahwa NU siap masuki abad kedua dengan segala tantangan dan abad kedua NU disiapkan sedemikian rupa jawab tantangan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Dijadwalkan Datang di Puncak Acara

Puncak resepsi harlah NU dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh, baik nasional maupun internasional.

Beberapa pedagang juga tampak menata dagangan mereka mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, sampai dengan buah durian.

Tidak hanya berada di Alun-Alun Sidoarjo, kegiatan itu juga berlangsung di sejumlah titik di sekitar lokasi puncak resepsi harlah NU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.