Sukses

Pemkot Hibahkan 29 Motor Trail untuk Kodim Probolinggo, untuk Apa?

Pemerintah Kota Probolinggo menyerahkankan 29unit hibah sepeda motor trail kepada Kodim 0820. Sebelumnya Pemkot Probolinggo juga menyerahkan 31unit speda motor ke Polres Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Pemerintah Kota Probolinggo menghibahkan 29 unit motor trail kepada Kodim 0820. Sebelumnya Pemkot Probolinggo juga menyerahkan 31 unit speda motor ke Polres Probolinggo.

Pengadaan hibah bersumber dari anggaran Perubahan APBD Kota Probolinggo Tahun 2022. Dari 29 unit kendaraan roda dua yang dihibahkan tersebut terdiri adari tipe KLX 150 BF sebanyak 10 unit dan trail tipe KLX 150 G sebanyak 19 unit. Sehingga total keseluruhan berjumlah 29 unit.

“Nanti juga akan serahkan helm sebanyak 29 peces tool kit sebanyak 29 pieces, kemudian buku servis beserta barcode kupon service gratis, kunci kontak STNK plat pajak dan pajak BPKB sebanyak 29 set,”ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Titik Widyawati, Selasa (31/1/2023).

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berharap, hibah kendaraan roda dua ini bisa bermanfaat untuk mendukung terciptanya keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah Kota Probolinggo.

“Mudah-mudahan motor trail ini bisa bermanfaar untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” kata Habib Hadi.

Habib hadi juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi bersama forkopimda. Salah satunya melalui rencanan pembentukan layanan Commend Center gabungan.

“Bersama-sama TNI, Polri dan dari perangkat daerah pemerintah kota, Pol PP berkolaborasi, tentunya itu menjadi kunci dalam pelayanan masyarakat di dalam situasi kondisi apapun, di dalam kegawadaruratan yang mana sudah kita rencanakan ada Command Center gabungan,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Babinsa

Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemkot Probolinggo melalui Bakesbangpol ini. Rencananya, motor Trail akan digunakan oleh Babinsa setempat untuk membantu melayani masyarakat dengan lebih sigap.

“Tentunya dengan bantuan motor ini Babinsa bisa cepat membantu masyarkat dan membantu program pemerintah juga,”tegas  Arif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.