Sukses

Identitas Jasad Perempuan Terapung di Sungai Setail Banyuwangi Terungkap, Siapa Dia?

Identitas sesosok mayat perempuan yang ditemukan terapung dalam keadaan setengah telanjang di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, terkuak.

Liputan6.com, Banyuwangi - Identitas sesosok jasad perempuan yang terapung setengah telanjang di Sungai Setail Tegaldlimo Banyuwangi, terkuak. Korban adalah S (56), warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Identitas korban pertama kali diketahui pihak keluarga di media sosial. 

Karena pasca kejadian, foto korban beserta ciri-cirinya telah disebarluaskan oleh pihak kepolisian.

"Saya lihat di sosmed, ada foto penemuan mayat, sepertinya kok mirip saudara saya," kata Ika Desmayanti (31), keponakan korban, Senin (23/1/2023).

Dari foto itu, dia memberitahu pihak keluarga termasuk anak-anak korban. Saat itu juga, ada salah satu pihak keluarga yang berinisiatif melakukan pengecekan di kamar mayat RSUD Balambangan.

Setelah dicocokkan, ternyata sama. Termasuk pakaian kaos yang sering dikenakan korban. Setelah dikenali, pihak keluarga langsung berkoordinasi dengan Polsek Tegaldlimo untuk pengambilan jenazah.

Pantauan di ruangan jenazah, terlihat keluarga korban sedang menunggu di depan ruangan kamar jenazah. Tak berselang lama, jenazah korban dibawa ambulans lalu diantarkan ke rumah duka.

Menurut keterangan Ika, korban telah meninggalkan rumah sejak Rabu (18/1/2023) lalu. Namun dia tidak mengetahui secara pasti, korban saat itu pergi ke mana.

"Yang jelas hari Rabu sudah tidak ada di rumah. Sementara pamit kemana yang tahu itu menantunya. Karena anak-anaknya juga ada di Jember," jelas dia.

Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan membenarkan jika identitas mayat perempuan ditemukan mengapung di Sungai Setail telah diketahui. 

Korban, lanjutnya, juga telah dilakukan autopsi oleh tenaga forensik RSUD Blambangan. Namun, Lita belum bisa memberikan hasil autopsi jenazah tersebut dikarenakan untuk keperluan penyelidikan.

"Tadi malam dini hari korban telah diidentifikasi, alamat yang dikantongi identik. Korban sudah kita serahkan kepada keluarga. Sementara untuk penyebab kematian korban nanti kita sampaikan kembali," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mayat Mengapung di Sungai Setail Banyuwangi

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan misterius setengah telanjang ditemukan mengapung di Sungai Setail, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Jumat (20/1/2023) sekira pukul 06.40 WIB, saat beraktivitas di sekitar sungai.

Pengakuan warga, awalnya ada benda mencurigakan hanyut terbawa air. Begitu didekati, ternyata sesosok mayat.

Sontak kejadian tersebut sempat membuat geger warga setempat. Peristiwa penemuan mayat perempuan itu lalu dilaporkan ke Polsek Tegaldlimo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.