Sukses

Pelajar di Banyuwangi Tewas Terlindas Truk Trailer Saat Berangkat Sekolah

Liputan6.com, Banyuwangi Seorang pelajar tewas terlindas truk trailer di Jalan Raya Gatot Subroto Kalipuro Banyuwangi, Jumat (20/1/2023). Korban adalah DS (17), pelajar salah satu Madrasah Aliyah di Banyuwangi.

"Korban meninggal dunia di TKP, dengan luka di bagian kepala," kata petugas Unit Laka Polresta Banyuwangi, Brigadir Prayogi, Sabtu (21/1/2023).

Ia menerangkan, kecelakaan itu bermula ketika korban melaju dengan kencang mengendarai sepeda motor dari arah utara. Diduga saat itu korban terburu-buru lantaran mengejar jam masuk sekolah. Saat melaju, korban berniat menyalip truk trailer pengangkut semen. Nahas, saat di samping truk, motor yang dikendarai mendadak oleng.

"Tubuh korban terpental ke kiri, motornya ambruk ke kanan. Tubuh korban akhirnya tergilas roda belakang trailer yang melaju di sampingnya dan meninggal seketika di lokasi kejadian," terangnya.

Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di lokasi terhenti. Warga berhamburan untuk melihat dari dekat. Sejumlah pengendara ikut berhenti melihat kondisi korban. Polisi bersama warga kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit.  

Penyebab kecelakaan ini masih didalami polisi. Dugaan sementara, saat melaju, rantai motor korban terputus. Sehingga, oleng dan tak terkendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Olah TKP

"Setelah evakuasi korban, kami lanjutkan dengan olah TKP untuk memastikan kronologi kecelakaan," kata Prayogi.

Prayoga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati- hati berkendara di jalan raya. Sebab di jam- jam sibuk jika tidak fokus dan berhati- hati dalam berkendara  akan berakibat fatal.

“Kami selalu menghimbau kepada pengendara untuk tetap berhati- hati apalagi di jam sibuk. Ini akan sangat berbahaya jika oleng,” pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS