Sukses

Khofifah Ajak Anggota Fatayat di Jatim Menguatkan Dakwah Digital

Menurutnya dakwah secara virtual akan terus hidup di berbagai media dan tersemai sepanjang waktu. Upaya penetrasi tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh pimpinan dan anggota Fatayat Nahdatul Ulama (NU) di provinsi setempat untuk menguatkan dakwah digital.

Ajakan Ketua Umum Muslimat NU itu untuk mewujudkan hidup damai, rukun dan menyemai kasih antar sesama umat manusia.

"Dakwah virtual bisa dikuatkan Fatayat NU sehingga ketika muncul narasi tidak pro perdamaian, Fatayat melakukan penetrasi," kata Khofifah di Surabaya, dilansir dari Antara, Rabu (28/12/2022).

Dirinya juga berharap agar Fatayat menjadi pilar kuat membangun masyarakat berperadaban, khususnya di Jawa Timur.

Ketika ada narasi yang ingin membangun cara pandang Indonesia yang tidak Pancasila, Fatayat melakukan penetrasi. Bahkan Fatayat secara pro aktif mendorong pola dakwah penuh kasih dan penuh damai," katanya.

Menurutnya dakwah secara virtual akan terus hidup di berbagai media dan tersemai sepanjang waktu.

Upaya penetrasi tersebut, lanjut Mantan Menteri Sosial itu, juga bisa dilakukan ketika menerapkan format dakwah Rahmatan lil Alamin.

"Persemaian secara digital itu tanpa batas. Bisa diakses di seluruh dunia dan dari generasi ke generasi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.