Sukses

Ribuan Gamer Adu Taktik di Turnamen Esport Series KITA Super 2022, Hadiah Ratusan Juta

Hadiah fantastis akan didapat pada level regional atau super series dengan total hadiah adalah Rp 15 juta dan pemenang di grand final akan memperebutkan total hadiah Rp 240 juta.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 2.160 pemain game (gamer) sepakbola FIFA se-Indonesia beradu taktik dalam turnamen Super Esport Series KITA Super 2022. Turnamen yang melibatkan gamers dari Euro Fans Club atau Super Fans Club di 36 kota ini akan berlangsung mulai awal Oktober hingga November 2022.

Penasehat Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) Gunawan Prasetyo mengatakan, Euro Fans Club merupakan bagian dari kolaborasi KITA yang terus konsisten mengembangkan potensi-potensi gamers di daerah yang berbasis komunitas. Tahun ini turnamen berskala nasional kembali digelar yang dimulai dari kualifikasi di tingkat kabupaten dan kota.

"Selanjutnya pemenang dari setiap kabupaten dan kota ini akan dipertandingkan lagi di level area. Demikian juga daerah-daerah lainnya seperti itu mekanismenya," ujarnya di Surabaya, Minggu (9/10/2022).

Tahapan selanjutnya akan diambil lagi pemenang dari setiap area untuk dipertandingkan di level regional. Pemenang dari level regional akan dipertandingkan pada babak grand final dan bertemu dengan para jawara di level nasional.

"Kami buat secara berjenjang dimulai dari level kabupaten kota agar bisa memberikan ruang kepada para semua gamers di komunitas fans club. Hasil dari sistem turnamen secara berjenjang ini juga akan menghasilkan output pemain-pemain esport yang berkualitas," ucapnya.

Hadiah dalam turnamen KITA Super di level kabupaten kota dan area juga cukup besar. Pemenang di setiap level kabupaten kota ada total hadiah Rp 5 juta. Kemudian di tiap level area total hadiah Rp 10 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunitas Games

Hadiah fantastis akan didapat pada level regional atau super series dengan total hadiah adalah Rp 15 juta dan pemenang di grand final akan memperebutkan total hadiah Rp 240 juta.

Bapak Komunitas KITA Suharto memberikan pesan kepada para anggota komunitas Euro Super Fans atau Euro Fans Club untuk memaksimalkan kesempatan langka Super Esport Series ini.

"Teman-teman akan membawa kebanggaan bagi komunitas dan kebanggaan daerah yang diwakili di level nasional. Turnamen ini juga sebagai bentuk komitmen dan konsistensi kami menguatkan komunitas dan untuk terus memajukan dunia game di Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.