Sukses

Warga Terjaring Operasi Zebra di Blitar Disuntik Vaksin Covid-19

Satu persatu pengendara yang tidak memakai masker dipinggirkan diperiksa sertifikat vaksinasinya.

Liputan6.com, Surabaya - Warga yang terjaring operasi Zebra Semeru dan melanggar protokol kesehatan langsung divaksinasi di depan Klinik Polres Blitar, Jalan Bromo Kecamatan Wlingi.

Satu persatu pengendara yang tidak memakai masker dipinggirkan diperiksa sertifikat vaksinasinya. 

Selain memeriksa prokes warga yang melintas, Polisi juga memeriksa pengendara yang melanggar lalu lintas. Seperti tidak memakai helm, kendaraan tidak berspion dan memakai knalpot brong. 

 "Kami bersama satgas preemtif dan preventif Operasi Zebra Semeru, kita periksa pengendara yang melintas, kita cek sertifikat vaksinnya," urai Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana, dikutip dari TimesIndonesia, Sabtu (27/11/2021).

I Putu mengemukakan, dalam operasi tersebut bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan ditemukan belum vaksin maka diarahkan ke klinik Polres Blitar untuk divaksin.

Polisi menemukan lima pelanggar yang belum divaksin dalam operasi yang berlangsung hampir tiga jam tersebut. "Setelah divaksin, mereka kita berikan bantuan berupa beras," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poltar Siaga

Selain itu, dalam rangka Operasi Zebra Semeru, Satlantas Polres Blitar juga melaksanakan kegiatan dinamakan Poltar Siaga yakni Polantas Antar Vaksinasi Warga Lansia.

I Putu mengatakan, Poltar Siaga menyasar daerah yang masih rendah capaian vaksinasi lansia karena terkendala transportasi.  "Kami berinisiatif untuk antar jemput lansia yang terkendala kendaraan saat akan vaksin. Kami koordinasi dengan bhabinkamtibmas," terangnya.

I Putu menegaskan, anggota Polantas akan menjemput lansia menggunakan kendaraan ke lokasi vaksin di daerahnya. Ia berharap melalui Poltar Siaga, capaian vaksinasi lansia di Kabupaten Blitar semakin meningkat. Sehingga segera terbentuk kekebalan kelompok di masyarakat.

"Kami juga antar pulang setelah selesai vaksin Covid-19. Tentunya juga kami berikan sedikit bantuan sembako," ulas Kasatlantas Polres Blitar dalam giat Operasi Zebra Semeru 2021. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.