Sukses

Pangdam dan Kapolda Jatim Kompak Blusukan di Stasiun Pasar Turi Cek Prokes

Pihak Polri dan TNI senantiasa mendukung upaya-upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan setempat dalam penerapan prokes.

Liputan6.com, Suranaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Rabu, 3 Februari 2021.

"Kami sudah mendapat laporan dari pihak Stasiun Pasar Turi bahwa penerapan prokes di sini sudah berjalan dengan baik, seperti penumpang yang hendak naik kereta api terlebih dahulu dilakukan tes cepat di tempat yang telah disediakan. Dan itu menjadi syarat wajib untuk dilakukan para penumpang," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Pada kesempatan itu, selain mengecek penerapan prokes, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya juga membagikan masker kepada penumpang dan sopir yang berada di stasiun tersebut, dilansir dari Antara.

"Masker yang kami bagi kepada para penumpang ini nantinya juga akan dilanjutkan oleh petugas untuk memastikan bahwa prokes diterapkan dengan baik," ujar Irjen Nico.

Jenderal bintang dua itu berharap apa yang dilakukan tersebut dapat membantu dan menyelamatkan masyarakat dari wabah COVID-19.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pemda

Irjen Nico menegaskan pihak Polri dan TNI senantiasa mendukung upaya-upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan setempat dalam penerapan prokes untuk memutus penyebaran COVID-19.

"Tujuannya agar kita semua dapat mencegah dan terhindar dari COVID-19. Kami akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan dari Dinas Perhubungan, khususnya PT KAI, maupun yang lainnya dalam rangka disiplin penerapan prokes," ujarnya.

Setelah mengecek penerapan prokes di stasiun, Kapolda Jatim dan Pangdam V/Brawijaya mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Kampung Lawas Maspati, Kecamatan Bubutan, Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.