Sukses

Tingkat Kesembuhan COVID-19 Kota Madiun Capai 84 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, mencatat tingkat kesembuhan kasus COVID-19 di wilayah setempat pada Selasa mencapai 116 orang dari 137 total kasus konfirmasi atau sebesar 84,67 persen.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Madiun, tingkat kesembuhan yang mencapai 84 persen lebih tersebut disumbang dari tiga pasien COVID-19 di wilayah setempat yang dinyatakan sembuh pada Selasa ini.

"Terdapat tiga kasus sembuh pada Selasa 6 Oktober 2020, sehingga kasus sembuh menjadi 116 dari total 137 pasien terkonfirmasi pasitif sampai saat ini," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah dalam keterangannya di Madiun, Selasa malam, 6 Oktober 2020, dilansir dari Antara.

Sesuai data, kasus sembuh hari ini datang dari kasus nomor 93, 101, dan 135. Adapun kasus nomor 93 dan 101 merupakan warga Kelurahan Tawangrejo. Sedangkan kasus nomor 135 merupakan warga Kabupaten Nganjuk yang bekerja di Kota Madiun. Di Madiun ia tinggal di Kelurahan Kartoharjo.

"Tercatat, tidak ada kasus konfirmasi baru pada Selasa ini di Kota Madiun," tambah Aflah.

Berdasarkan Peta Sebaran COVID-19 Kota Madiun hingga Selasa, 6 Oktober 2020, terdapat 137 orang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut sebanyak 116 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang meninggal dunia, dan 14 orang dalam perawatan.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tetap Taati Protokol Kesehatan

Satgas Penanganan COVID-19 Kota Madiun meminta warga setempat mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Sementara, penambahan kasus terkonfirmasi baru terjadi di Kabupaten Madiun. Data Pemkab Madiun mencatat, terdapat tiga pasien terkonfirmasi pada Selasa 6 Oktober 2020 dari sebelumnya 117 orang menjadi 120 orang.

Penambahan tiga konfirmasi tersebut berinisial ASA (49) seorang laki-laki warga Kecamatan Dolopo; pasien berinisial AT (42) seorang perempuan warga Kecamatan Dolopo, dan inisial AL (26) seorang laki-laki warga Kecamatan Mejayan, demikian keterangan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Madiun Mashudi.

Berdasarkan Peta Sebaran COVID-19 Kabupaten Madiun hingga Selasa ini, terdapat 120 orang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut sebanyak 95 orang dinyatakan sembuh, sembilan orang meninggal dunia, dan 16 orang dalam perawatan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS