Sukses

Aktivitas Hari Pertama Ketua KPU Gresik Pasca Sembuh dari Covid-19

Ketua KPU Gresik Ahmad Roni terpantau sudah masuk kerja, Selasa (22/9/2020).

Liputan6.com, Surabaya- Ketua KPU Gresik Ahmad Roni terpantau sudah masuk kerja, Selasa (22/9/2020). Ia terlihat sudah mulai memimpin rapat dan siap melanjutkan tahapan Pilbup Gresik. 

Roni menceritakan pengalamannya sampai bebas dari penyakit yang semula ditemukan di Tiongkok itu. Dari penjelasannya, selama masa karantina pikiran dan tenaga harus tetap dijaga. 

"Alhamdulillah sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan siap melanjutkan tahapan Pilbup Gresik," ujar Roni.  

Ketua KPU Gresik mengaku terpapar Covid-19 setelah mengikuti  uji seka di rumah sakit dr Soetomo Surabaya. Setelah itu ia melakukan karantina mandiri di kediamannya. Saat itu yang dirasakan Roni tidak seperti penderita Covid-19 pada umumnya. 

Artinya yang dialami Roni masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Ia tidak merasakan seperti flu, demam maupun sakit tenggorokan. 

Selama karantina, ia tetap berolahraga, menjaga pikiran agar tidak stres, dan mengonsumsi makanan sehat. 

"Kemarin setelah tes swab kembali di RSUD Ibnu Sina, alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi saya bisa melanjutkan aktivitas lagi," kata Ketua KPU Gresik ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.