Sukses

KPU Situbondo Steril, Ada Apa?

Satgas preventif melaksanakan sterilisasi sekitar kantor KPU Situbondo dan area pendaftaran pasangan bakal calon peserta Pilkada 2020.

Liputan6.com, Surabaya- Satgas preventif melaksanakan sterilisasi sekitar kantor KPU Situbondo dan area pendaftaran pasangan bakal calon peserta Pilkada 2020. Sterilisasi ini dilakukan setelah apel siaga pengamanan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Situbondo di halaman KPU Kabupaten Situbondo, Minggu (6/9/2020).

Tujuan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di sekitar lokasi pengamanan. Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Situbondo.

Pada hari ini pula dijadwalkan dua pasangan bakal calon Karna Suswandi-Nyai Hj Khoirani (Karunia) dan pasangan bakal calon Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya-Abadi) akan mendaftar ke KPU Situbondo.

“Seluruh personel yang terlibat pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan profesional, humanis dan menjunjung tinggi netralitas serta mengutamakan keselamatan rakyat,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai, seperti yang dikutip dari Antara.

Sebanyak 150 personel gabungan dari TNI/Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diterjunkan untuk pengamanan tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di KPU Situbondo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.