Sukses

Jumlah Pasien Positif Corona Covid-19 di Kota Madiun Bertambah, Siapa Mereka?

Jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Kota Madiun bertambah dua orang sehingga total kasus mencapai 42 orang per Rabu, 12 Agustus 2020.

Liputan6.com, Surabaya- Jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Kota Madiun bertambah dua orang sehingga total kasus mencapai 42 orang per Rabu, 12 Agustus 2020. Tambahan dua pasien baru itu berjenis kelamin laku-laki dan perempuan.

Kasus nomor 41 berinisial SR (61) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Rejomulyo. Ia mengeluh lemas dan tidak nafsu makan pada 6 Agustus 2020, kemudian berinisiatif melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Santa Clara. SR juga memiliki riwayat penyakit degeneratif yang biasa terjadi pada lanjut usia. Ia menjalani tes cepat dan hasilnya reaktif. Ia pun dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun dan mengikuti uji seka pada 7 Agustus 2020.

“Hasil uji seka itu baru keluar Rabu (12/8) dengan terkonfirmasi positif Corona Covid-19," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (13/8/2020).

Saat ditelusuri, SR tidak melakukan perjalanan ke luar kota, melainkan kedatangan tamu dari luar kota. Saat ini, ia dirawat dan diisolasi di RSUD dr. Soedono Madiun.

Sementara, kasus nomor 42 berinisial FH (35), seorang laki-laki warga Kelurahan Taman yang bekerja di ruang isolasi Covid-19 rumah sakit pemerintah di Kota Madiun. Kondisi itu membuat FH sangat berpotensi tertular Covid-19. Ia kedapatan positif Covid-19 setelah menjalani tes cepat rutin yang dilanjutkan uji seka. FH kini menjalani isolasi mandiri, sedangkan sang istri yang menjadi kontak erat juga segera menjalani uji seka.

Per hari yang sama, jumlah pasien Corona Covid-19 yang sembuh di Kota Madiun juga bertambah menjadi dua orang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.