Sukses

Protokol Resepsi Pernikahan di Era Normal Baru ala Hotel Surabaya

Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya siap menggelar acara resepsi pernikahan dengan prosedur tatanan normal baru setelah menggelar simulasi.

Liputan6.com, Surabaya- Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya siap menggelar acara resepsi pernikahan dengan prosedur tatanan normal baru setelah menggelar simulasi. Perizinan resepsi pernikahan telah dilonggarkan sejalan dengan dicabutnya maklumat Kapolri tentang larangan kerumunan massa di masa pandemi Corona Covid-19.

"Maka kami berupaya agar resepsi pernikahan bisa dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ujar General Manager Royal Singosari Cendana Surabaya Eggy Rigata kepada wartawan di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (6/7/2020).

Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya bersama sejumlah komunitas vendor, di antaranya Larea Decoration, Priscanara Organizer, Pinang Wedding Photo & Video, iCantik Makeup, Wardrobe by Edo Perdana menyelenggarakan simulasi resepsi pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ia menyebutkan protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam resepsi di normal baru, meliputi, penyelenggara menyediakan hand sanitizer, serta mengatur jarak fisik bagi para undangan, setiap tamu yang diundang wajib mengenakan masker dan juga pelindung wajah atau face shield, dan tidak ada bersalaman.

“Kami menyarankan untuk melakukan salam panjalu," ucapnya.

Asistant Director of Sales Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya Andhika Mahardiansyah menuturkan setelah menggelar, ia siap mengakomodasi kebutuhan para klien untuk menggelar pesta pernikahan sesuai dengan standar normal baru.

"Penyelenggaraan pesta pernikahan dengan makan di tempat ataupun 'virtual wedding' dengan konsumsi dikirim hanya untuk keluarga, semua bisa dilakukan di sini dengan harga yang sangat bersahabat," ucapnya. 

Hotel Royal Singosari Cendana Surabaya memiliki fasilitas ballroom yang biasa digunakan untuk resepsi pernikahan. Kapasitas Ballroom biasanya dapat terisi untuk 500 orang, akan tetapi di era normal baru kapasitas maksimal hanya 250 orang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.