Sukses

Terungkap, Alasan Warga Surabaya Enggan Pakai Masker

Sebagian warga Surabaya enggan memakai masker sekalipun perlengkapan itu wajib di tengah pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Sebagian warga Surabaya enggan memakai masker sekalipun perlengkapan itu wajib di tengah pandemi Corona Covid-19. Alasannya, masker membuat tidak nyaman karena membuat mereka sulit bernafas.

“Saat ada bakti sosial di Lakarsantri, saya melihat banyak warga tidak mau pakai masker karena alasan itu,” ujar Siti Anggreanie Hapsari, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (27/4/2020).

Selain tidak pakai masker, Heni menilai masih banyak juga warga Surabaya yang tidak menerapkan physical distancing atau jaga jarak. Bahkan, imbauan pemerintah untuk sering cuci tangan tidak seluruhnya dilaksanakan.

Dalam kegiatan bakti sosial itu, ia juga membantu pemerintah memberikan pemahaman tentang menjaga kebersihan lewat rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

“Edukasi soal hidup sehat selama pandemi Corona Covid-19 harus sering dilakukan kepada warga Surabaya,” ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.