Sukses

Yuk Kunjungi 3 Wisata Air di Gresik

Salah satu bisa jadi pilihan Anda untuk berwisata di Gresik yaitu mengunjungi wisata air.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar kata Gresik, Jawa Timur mungkin yang terbersit di pikiran Anda yaitu salah satu produsen semen. Tak hanya itu, kota ini juga dikenal sebagai kota santri. Kota ini juga memiliki beragam tujuan wisata yang menghibur dan menghilangkan penat.

Salah satu bisa jadi pilihan Anda untuk berwisata di Gresik yaitu mengunjungi wisata air. Ada pilihan wisata air seperti pantai dan telaga. Liputan6.com merangkum tujuan wisata air di Gresik, yang dikutip dari laman Dinas Pariwisata Gresik, Kamis (5/9/2019):

1. Pantai Ria Gresik

Pantai Ria ini berlokasi di Pulau Bawean dan menawarkan karang hitam yang menjulang tinggi. Air lautnya juga berwarna biru kehijauan dan tidak ada ombak. Pesona lainnya adalah pengunjung dapat melihat kapal-kapal nelayan berlabuh di tepian.

Untuk ke sana, pengunjung perlu menaiki kapal feri  menuju Pulau Bawean, Gresik. Harga tiket kapal feri menuju ke sana sebesar Rp 150 ribu. Pengunjung bisa menikmati area wisata pantai ini dengan menyewa motor di tempat yang disediakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulau Noko

2. Telaga Ngipik

Telaga yang bernama lain taman wisata giri wana tirta memiliki luas sekitar 20 hektare. Awalnya, lahan ini digunakan sebagai area penambangan bahan baku semen tapi setelah tidak terpakai, kubangan ini terisi air hujan yang kemudian menjadi telaga.

Telaga Ngipik ini juga pada 1999 dijadikan arena untuk ajang kejuaraan daerah Ski Air Jatim.  Telaga Ngipik berlokasi di Desa Ngipik, Gresik. Telaga ini berjarak 3km dari Alun-Alun Kota Gresik. Pengunjung bisa mengelilingi telaga dengan perahu motor yang dikenakan biaya sekitar Rp 2.500,00.  Tidak ada biaya masuk jika ingin berwisata ke Telaga Ngipik, hanya dikenakan retribusi parkir saja.

3. Pulau Noko

Pulau Noko menjadi salah destinasi favorit jika berkunjung ke Gresik. Dengan berpanoramakan pasir putih dan air laut berwarna biru, pulau ini menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa bersnorkeling ria dengan hanya membayar Rp75 ribu dengan menyewa perahu dan perlatan snorkeling. Untuk mencapai Pulau Noko yang berada di Bawean, pengunjung bisa mencapai dengan kapal.

 

(Tito Gildas, Mahasiswa Kriminologi UI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.