Sukses

Galang Dana, 47 Gitaris Adakan Konser Amal

Sebanyak 47 gitaris Indonesia beraksi dalam pergelaran konser amal untuk korban bencana alam di Indonesia.

Berbagai musibah yang terjadi di Indonesia belakangan ini menginspirasi musisi Tanah Air untuk melaksanakan aksi sosial. Sedikitnya, 47 gitaris akan terlibat dalam konser amal bertajuk Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (12/2/2014) mendatang.

"Kali ini kita berkumpul di sini yang kedua kali. Empat tahun lalu kami pernah melakukan hal yang sama saat Gunung Merapi meletus. Awalnya saya bicara dengan Baron, terus kami sepakat untuk bikin acara yang sama, responnya banyak sekali dari teman-teman gitaris dibanding empat tahun lalu," ungkap Dewa Budjana ditemui di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Beberapa nama gitaris papan atas seperti Dewa Budjana, Baron, Piyu, Ian Antono, Tohpati, dan Ezra Simanjuntak akan terbagi ke dalam 13 formasi berbeda. Hal itu tentunya akan menjadi kejutan tersendiri sekaligus pemandangan yang menakjubkan.

"Ini acara kumpul-kumpul yang positif, kami merasa bisa kasih sumbangsih ke masyarakat, properti kami apa sih yang bisa dikasih ke masyarakat, yaitu dengan gitar. Kami tampilkan gitaris-gitaris dalam formasi yang nggak biasa, akhirnya ada 13 formasi yang terdiri dari 47 gitaris," kata Piyu Padi.

Aksi 47 gitaris ini akan diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (12/2/2014) pukul 19.30-23.00 WIB. Hasil penggalangan dana akan disumbangkan untuk membantu korban bencana alam di Gunung Sinabung, Banjir di Manado dan Jakarta.

"Saya senang dengan cara ini, tahun lalu saya ikut juga. Nanti nggak hanya gitaris saja, semoga ada dari drum, dan komunitas lain," ujar Tohpati. (fei)

Baca juga:
Apakah 6 Artis Ini FOto Hot dengan Sengaja?
Farhat Abbas: Sumpah Pocong Arya Wiguna Harus Diulang!
Ke Singapura, Olga Syahputra Berobat?
Dipacari Pengusaha, Zaskia Gotik: Kalau Kemarin Cuma Omong Doang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini