Sukses

X-Men: Apocalypse Resmi Menjadi Sekuel `First Class`

Banyak pihak yang sebelumnya menyangka kalau X-Men: Apocalypse akan dijadikan sekuel X-Men: Days of Future Past.

Sutradara Bryan Singer yang sedang gencar mengarahkan film-film X-Men, belakangan mengungkapkan bahwa proyek barunya berjudul X-Men: Apocalypse yang akan digarap, resmi menjadi sekuel X-Men: First Class.

Banyak pihak yang sebelumnya menyangka kalau X-Men: Apocalypse akan dijadikan sekuel X-Men: Days of Future Past. Sehingga, dipastikan film yang akan dirilis pada 2016 itu, bakal mengisahkan aksi Profesor X dan Magneto versi muda.

Kepada pihak majalah Empire melalui Ace Showbiz, Bryan Singer pun memiliki penjelasannya sendiri mengenai konsep film yang akan mengambil waktu beberapa saat setelah film 'First Class' itu. "Satu hal yang membuat saya tertarik adalah gagasan mutan kuno," ungkapnya.

Dilanjutkan olehnya, "Apa yang akan dilakukan manusia ribuan tahun lalu, tanpa ada kepentingan ilmiah, berpikir adakah mutan? Dan yang lebih penting, apa yang akan dilakukan mutan ribuan tahun lalu saat muncul? Dewa? Titan? Malaikat? Iblis? Dan kalau ada mutan ada sejak ribuan tahun lalu, apa jadinya mereka? Apakah mereka bertahan?"

Bryan Singer juga mengungkapkan bahwa kisah X-Men bertema Age of Apocalypse adalah salah satu cerita kesukaannya. Ia pun mengaku siap menanggung resiko atas cerita yang bisa memberi dampak terhadap tokoh-tokoh favoritnya.

"Kami merasa filmnya memiliki cerita yang berbeda dengan 'Days of Future Past'. Sebagai permulaan, akan ada penjahat yang berbeda, dan para karakternya akan memiliki tempat yang berbeda secara emosional," imbuhnya lagi.

Rumor yang menyatakan bahwa karakter penjahat utama bernama Apocalypse adalah sesosok alien, dibantah tegas oleh Bryan Singer. Ia sempat bertanya-tanya asal mula kabar itu. Menurutnya, konsep alien sebagai musuh utama X-Men sangatlah aneh.

X-Men: Apocalypse rencananya akan dirilis pada 27 Mei 2016 mendatang. Sebelumnya dalam waktu dekat ini, film X-Men: Days of Future Past akan tayang perdana pada 21 Mei 2014 di Indonesia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini