Sukses

Dangdutan Bareng Jokowi, Ini Tujuan Rhoma Irama

Raja dangdut Rhoma Irama dipastikan menjadi salah satu penghibur dalam Jakarta Night Festival di Bunderan HI, Jakarta Pusat, nanti malam. Bahkan, Rhoma juga akan satu panggung dan berduet dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Rhoma berharap, duet ini bisa meredakan ketegangan politik yang mulai terasa belakangan ini. "Tahun 2014 kan tahun politik, mudah-mudahan dengan kemunculan bersama saya dgn Pak Jokowi bisa meredam ketegangan politiklah," kata Rhoma di acara Lomba Cipta Lagu Dangdut (LCLD) Nasional Pammi 2013 di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2013) malam.

Yang unik, Rhoma dan Jokowi sejatinya bersebrangan saat pemilihan Gubernur DKI Jakarta, tahun lalu. Kala itu, Rhoma mendukung Fauzi Bowo sebagai yang maju kedua kali sebagai gubernur. Namun, kenyataan berkata lain. Jokowi dan Basuki Tjahja Purnama keluar sebagai pemenang.

"Saya rasa perbedaan dalam Pilkada itu suatu hal yang biasa, tapi jangan ada permusuhan lanjutannya. Beda visi dan misi itu suatu hal demokrasi yang wajar. Tidak boleh ada permusuhan itu," tukas dia.

Kini, kondisi berbalik. Rhoma mengaku berhasrat untuk maju dalam Pemilu Presiden. "Saya sudah jalan serius. Kami sedang lalui proses pencalonan presiden itu. Saya siap beradu debat, saya siap bersaing dalam konteks visi dan misi untuk Indonesia," tutup Rhoma. (Jul)