Sukses

Para Komedian Ini Otaki Perampokan Bank

Para komedian masuk ke sebuah bank sambil membawa senjata api laras panjang. Mereka mulai menembaki atap, sehingga membuat seisi bank kalut.

Delapan pria masuk ke sebuah bank sambil membawa senjata api laras panjang. Mereka mulai menembaki atap, sehingga membuat seisi bank kalut. Tujuannya jelas, perampokan dan menjadikan petugas bank sebagai sandera.

Diketahui, ke delapan pria tadi ialah Mongol, Mudy Taylor, Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Bintang Timur, Babe Cabiita, Fico Fachriza dan Arie Kriting. Lantas, apa yang terjadi selanjutnya?

Dua paragraf di atas merupakan penggalan cerita dari film komedi-aksi Comic 8 garapan Falcon Pictures. Memakai delapan Comic (sebutan bagi pelaku stand-up comedy) dengan latar cerita perampokan bank, jelas sang sutradara yakni Anggy Umbara punya maksud khusus dalam film ini.

Pasalnya, belum banyak karya layar lebar yang memadukan unsur komedi dan aksi laga. "Selama syuting luar biasa ya. Ini adalah syuting film yang paling heboh, mumet, ngakak, bikin pusing dan menyenangkan dalam wktu bersamaan," kata Anggy saat rilis trailer film tersebut di Kemang Village, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ada dua hal yang bikin Anggy pusing. Pertama dalam urusan pemain. Satu Comic saja sudah bikin tertawa, apalagi memasukkan delapan comic sekaligus ke depan kamera. Jelas, tingkah mereka bikin kru di lokasi syuting selalu tertawa.

Yang kedua adalah adegan baku tembak dan peledakan di mana-mana. Comic 8 dikemas serius seperti film action hollywood. Anggy mengantungi izin dari kepolisian untuk menggunakan senjata asli dan peluru hampa. "Senjata yang dipakai AK 47, Stayer, Revolver polisi, sama SS 1. Satu hari bisa habis 130 butir peluru, jadi total semuanya bisa ribuan peluru," tutur Anggy.

Itu belum termasuk adegan ledakan. Dari trailer yang dirilis, terlihat satu mobil dan gedung yang harus 'rela' dipasangi bom. Sudah tentu, film ini berbujet tinggi.

"Ini kayak film dari luar. Ada efek ledak, itu benaran, spesial efek untuk film. Budgetnya di atas rata-rata film Indonesia. Sewa kamera biar bisa tangkap efek ledakan itu sehari 75 juta. Jadi total biaya di atas 5 miliar," urai Anggy.

Comic 8 akan tayang akhir Januari nanti. Selain aksi delapan Comic, film ini juga makin ramai dengan penampilan banyak selebriti papan atas seperti Nirina Zubir, Indro Warkop, Pandji Pragiwaksono dan Nikita Mirzani.(Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini