Sukses

Ini Dia Sosok Pengganti Ariel 'NOAH' di Sekuel Laskar Pelangi

Vokalis grup band Noah, Ariel, pernah unjuk kemampuan akting di film Sang Pemimpi. Namun, aktingnya digantikan oleh Abimana Artasatya.

Vokalis grup band Noah, Ariel, pernah unjuk kemampuan akting di film Sang Pemimpi. Di sekuel Laskar Pelangi itu, Ariel memerankan Arai, sahabat Ikal yang merupakan tokoh utama di film tersebut. Sayang, pada film jilid ketiga, Edensor, tokoh Arai tak lagi diperankan oleh mantan kekasih Luna Maya. Sutradara sepakat melirik aktor lain yang lebih mumpuni. siapa dia?

Pertanyaan ini terjawab saat Mizan Production dan Falcon Pictures merilis poster dan trailer Edensor di Menara BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2013) malam. Aktor yang dimaksud ialah Abimana Artasatya, yang melejit lewat Catatan Harian si Boy (2011), Belenggu dan Coboy Junior (2013). Menggantikan sosok yang lebih populer jelas memiliki beban tersendiri.

"Beban pasti, punya tanggung jawab sendiri. Tapi sebenarnya kalau gantikan Lukman Sardi baru beban. Kalau Ariel kan musisi, beda medianya," ujar Abimana.

Seperti film terdahulu, Lukman Sardi masih dipercaya untuk memerankan Ikal, pemuda asal belitong punya semangat kuat merengkuh cita-cita. Di film Edensor, Ikal dikisahkan menuntut ilmu ke kota yang diimpikannya sejak kecil, Paris. ia juga ditemani Arai.

Tak disangka, persahabatan Ikal-Arai tak ubahnya seperti Lukman dan Abimana. "Saya dan Lukman sudah berteman lama banget. Tapi tidak pernah main bareng, baru di film ini. Jadi bisa saling kasih masukan," tutup Abimana.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.