Sukses

Ini Kata Rhoma Irama Soal Peluang Jadi Presiden

Raja Dangdut Rhoma Irama menunjukkan keseriusannya untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Umum Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 2014 mendatang. Akan tetapi, Rhoma tak mau sesumbar bisa dengan mudah memenangi Pilpres yang penuh dengan persaingan politik.

Pimpinan Soneta Grup ini mengatakan kalau saat ini dirinya belum memiliki pencapaian target untuk bisa menembus Pilpres. Kendati demikian, Rhoma tetap berkomitmen untuk melakukan perubahan menuju bangsa yang lebih baik.

"Pilpres harus dilihat secara realistis. Itu harus dilalui dengan pencapaian yang positif," ucap Rhoma usai bertemu Jusuf Kalla di kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013).

Rhoma menyadari jika langkahnya memimpin bangsa akan menemui jalan terjal. Apalagi, ia harus berhadapan dengan peraturan yang terdapat dalam presidential threeshold. "Kita lihat nanti seperti apa (hasil Pilpres)," jawab Rhoma singkat.

Seperti diketahui, Rhoma Irama dicalonkan sebagai calon presiden oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Tapi, partai tersebut juga mencalonkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD untuk ikut berlaga dalam Pilpres 2014.

Banyak pihak yang menyangsikan Raja Dangdut bisa melenggang dengan mudah dalam Pilpres. Mengingat, ia harus bersaing dengan sejumlah nama besar yang sudah lebih dulu dikenal di pentas politik nasional. (fei)