Sukses

Menguak Dinasti Politik Rhoma Irama

Keinginan Rhoma Irama untuk maju dalam pemilihan presiden didukung penuh oleh anak-anaknya. Tak hanya itu, beberapa putra Rhoma yakni Vicky Irama dan Ridho Rhoma juga terjun ke ranah politik.

Vicky maju sebagai caleg di Banten, sedangkan Ridho ikut bertarung di Bogor, Jawa Barat. Wajar bila muncul dugaan kalau Rhoma Irama tengah membangun dinasti politik. Benarkah?

"Ini kan pembahasannya ke arah KKN. Kalau dapat merugikan negara, masyarakat, itu tidak diperbolehkan. Kalau punya keterpanggilan pribadi, tanpa paksaan nggak apa-apa kan?" Ceplos Vicky di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2013).

Lagipula, tambah Vicky, saat sang ayah ingin maju sebagai presiden, semua angota keluarga dikumpulkan untuk diberi pengertian. "Dia bilang 2014 kalau jadi presiden, kalau kalian salah bukan berarti nggak masuk kurungan, kalau korupsi ya nggak akan dibela. Bapak bilang seperti itu," terang Vicky.

Istilah 'dinasti politik' mencuat saat media akhir-akhir ini mulai menyoroti peran besar keluarga Gubernur Banten, Ratu Atut, dalam pemerintahan. Bahkan, beberapa anggota keluarga Ratu Atut ada yang menjadi walikota dan bupati di wilayah Banten.(Jul/Mer)