Sukses

Lewat Musik Rap, Pandji Pragiwaksono Ajak Masyarakat Angkat Raket

Pandji Pragiwaksono membuat lagu untuk membakar semangat atlet dan supporter Indoensia.

Dikenal sebagai Comic (pelaku Stand Up Comedy), Pandji Pragiwaksono bukan cuma bisa mengocok perut penonton semata. Tapi, ia juga mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk kembali giat olahraga lewat nyanyian.

Pandji membuktikannya saat mengisi acara 'Angkat Raketmu' yang merupakan kolaborasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Coca-Cola di Taman Langsat, Barito, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2013). Di atas panggung, Pandji nge-rapp saat membawakan lagu 'Untuk Indonesia'.

"Lagu ini ciptaan saya. Bikinnya waktu Indonesia ikut Piala Asia tahun 2007 lalu. Pas pulang nonton dari Gelora Bung Karno saya terinsipirasi bikin lagu untuk semangati atlet Indonesia," tutur Pandji di sela acara.

Tak hanya satu lagu, Pandji memiliki empat album yang banyak memuat lagu seputar nasionalisme. Karena itu, ia sering diajak untuk mengisi acara-acara berbau olahraga dan patriotik. Ada satu kepuasan ketika Pandji ikut berkecimpung dalam kegiatan olahraga yaitu bisa melihat kecintaan fanatik masyarakat saat tim merah-putih berlaga.

"Saya nggak pernah ragu dengan kecintaan orang Indonesia terhadap olahraga, cuma itu yg bikin kiita bersatu soalnya. Karena jelas musuhnya jadi kita fokus melawan. Itulah kenapa setiap ada acara olahrga, antusiasmenya tinggi," tandas Pandji. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini