Sukses

Diah Iskandar Kembali Eksis di Album Baru

Diah merasa anak-anak muda tidak lagi mengetahui lagu-lagu lama.

Penyanyi senior Diah Iskandar membuktikan keinginannya yang ingin mengeluarkan album. Di usianya yang sudah memasuki 66 tahun, Diah kembali dengan album bertajuk 'Bung Dimana' yang berisikan 12 lagu recycle yang pernah popular di masanya. Lagu-lagu Diah yang pernah hits di antaranya, 'Potret Kasih', 'Surat Undangan' dan 'Bung Dimana'.

"Saya mau seperti ini karena banyak anak muda yang nggak kenal dengan penyanyi lawas seperti saya. Makanya, saya pilih album recycle ini karena saya ingin mengingatkan nama saya kembali yang pernah dikenal dulu. Terutama untuk anak-anak muda sekarang yang pastinya tidak kenal saya kan," kata Diah Iskandar saat launching albumnya di cafe Safari, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2013).

Dalam album ini semua lagu diaransemen ulang dengan sentuhan musik yang lebih modern. Ini ditujukan agar anak muda bisa menerima musik yang dinyanyikan. "Sentuhan musiknya digarap lebih fresh. Biar anak muda sekarang bisa juga menikmatinya," katanya.

Penyanyi seangkatan Tetty Kadi, Erni Johan, Ida Royani dan Titik Sandora ini pun menghargai penyanyi muda sekarang yang mau menyanyikan ulang lagu-lagu lama.

"Kayak Vidi Aldiano kan, itu mamanya teman saya. Makanya saya melihat banyak penyanyi muda sekarang juga mau menyanyikan ulang lagu-lagu lama. Ini juga salah satu kesempatan saya untuk turut meramaikan industri musik Tanah Air. Tapi konsep dan aransemen kita buat lebih fresh," katanya.

Di tengah hingar bingar musik modern dan banyaknya  penyanyi baru bermunculan, album Bung Dimana juga menyelipkan genre tango ngepop.

"Iya itu salah satu trik pasar kita untuk album ini terdengar lebih fresh dan easy listening. Musiknya jjuga bisa dipake buat senam ibu-ibu yang gandrung dengan gerakan senam tango," papar penyanyi yang pernah dijuluki Connie Francis of Indonesia.

Wanita kelahirabn 12 Februari 1947 ini memulai kariernya pada 60-an, debut albumnya Bila Kulupa karya A. Usman. Tahun lalu, Diah memperoleh peran cameo sebagai penyiar radio dalam film Ummi Aminah.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.