Sukses

OMG, Ivan 'Slank' Suka Simpan Sampah di Mobil

Ivan mengaku lebih suka menyimpan sampah di dalam mobilnya ketimbang harus membuang sampah sembarangan. Apa alasannya?

Gitaris Slank, Ivan mengaku lebih suka menyimpan sampah di dalam mobilnya ketimbang harus membuang sampah sembarangan. Hal tersebut dilakukannya, karena Ivan mengaku kesulitan menemukan tempat sampah di Jakarta.

"Kalau saya pulang kerja, mobil saya banyak sampahnya.Jadi daripada saya buang di jalan, saya simpan sampai ada tong sampah,"  kata Ivan ditemui di acara Aksi Jakarta Bersih di Jakarta, Minggu (8/9/2013).

Ivan mengatakan kampanye serta sosialisasi untuk tidak buang sampah sembarangan seharusnya dibarengi dengan ketersediaan infrastruktur pendukungnya seperti tempat sampah.

"Kadang niat mau buang sampah di tempat sampah jadi terhalang karena tong sampahnya nggak ada," kata Ivan.

Ivan bersama anggota Slank lainnya, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Abdee ditunjuk menjadi Duta Kebersihan di Jakarta. Mereka didaulat langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Minggu pagi di bilangan Gedung Sarinah.

Ivan berharap Jakarta bisa menjadi kota yang lebih bersih. "Rencana saya itu, kalau tidak ada perubahan, saya mau pindah dari Jakarta. Dengan kegiatan ini, saya punya harapan tinggal lebih lama di Jakarta," katanya.

Tidak jauh berbeda dengan Ivan, penggebuk drum Slank, Bimbim juga berharap 'virus' kampanye buang sampah pada tempatnya ini bisa menular ke luar Jakarta. "Jangan cuma di Jakarta saja, tapi di luar Jakarta juga," katanya.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.