Sukses

Michelle Obama Rilis Album Rap untuk Kampanye Kesehatan

Michelle Obama mencoba membuat bentuk kampanye anti kegemukan lewat gaya yang unik. Ia merilis album rap agar masyarakat peduli kesehatan.

Siapa bilang musik rap tak bisa menjadi suguhan di rumah dinas Presiden Barack Obama di Amerika Serikat, White House, Amerika Serikat? Michelle Obama mencoba membuat bentuk kampanye anti kegemukan lewat gaya yang unik. Michelle merilis album rap dalam rangka mengingatkan masyarakat agar lebih peduli tentang kesehatan mereka.

Banyaknya orang yang melakukan pekerjaan dan rutinitas setiap hari sering kali melupakan kesehatan jasmani mereka. Mengonsumsi makanan sehat pun menjadi jarang lantaran waktu mereka sangat terbatas.

Tak heran jika banyak yang kemudian memilih junk food yang untuk menghemat waktu mereka ketimbang memperhatikan kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh manusia. Alasan itulah yang membuat Michelle Obama mengambil tema Let's Move untuk album bergenre rap yang akan dirilis pada bulan depan.

Menurut surat kabar Politico, Rabu (14/8/2013), lagu berjudul Songs for a Healthier America direkam dengan melibatkan beberapa nama musisi Hollywood seperti Jordin Sparks, Ashanti, Run DMC, Doug E. Fresh dan Monifah.

Namun Michelle memang tak menyanyi. Ia hanya berperan sebagai cameo--sosok pengejut dalam videoklip atau film. Meski tak menyanyi, cameo memiliki peran penting karena dialah empunya tokoh yang menyoroti masalah atau kejadian tertentu.

Ada 19 lagu rap yang dibuat untuk kampanye Ibu Negara AS ini, di antaranya adalah U R What You Eat dan Veggie Luv. Sebanyak 10 lagu akan didistribusikan kepada sekolah-sekolah di New York sebelum nantinya akan diperdengarkan ke seluruh penjuru Negeri Paman Sam.

Tak banyak yang menyangka bahwa istri orang nomor satu di Amerika Serikat ini akan menempuh cara tersebut untuk mengimbau warga negara agar menjaga kondisi kesehatan, khususnya anak-anak agar tak lagi mengalami obesitas atau kegemukan.(Ppt/Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.