Sukses

Lebaran Kali ini Dirasa Beda oleh Nunung Srimulat

Tradisi Lebaran di kediaman komedian Nunung di Solo memang tak berubah. Namun, bagi Nunung ada yang berbeda tahun ini.

Tradisi Lebaran di kediaman komedian Nunung di Solo memang tak berubah. Namun, bagi Nunung hari Raya Idul Fitri kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya.

"Kalau tahun lalu nggak ada suami, sekarang ada suami, salat Id bareng suami, itu sih bedanya ya. Tradisi lainnya tetap sama, biasa ketemu saudara, dan silaturahmi ke rumah yang lebih tua," ungkap Nunung saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Jumat (9/8/2013).

Nunung pun melakukan open house setiap Lebaran. "Semua orang di sini (Solo) sudah hapal deh, kalau Lebaran aku pasti open house, nggak usah diumumin lagi, semua sudah tahu," tawa Nunung.

Di acara itu pun Nunung sudah menyediakan angpao untuk para saudara yang datang ke rumahnya. Baginya, itu sudah tradisi yang tak bisa dihilangkan layaknya tradisi memakai pakaian baru.

"Kalau di Jakarta, Lebaran nggak perlu pakai baju baru, kalau di sini masih berlaku. Bagi-bagi angpao juga. Anakku aja masih keliling kok, hehehe," lanjutnya.

Tak seperti anaknya yang berusia 12 tahun hanya menerima Rp 80 ribu saja, salah satu pemain Opera Van Java ini menyediakan uang Rp 50 ribuan untuk saudara-saudaranya di kampung halaman.

"Iya anakku bilang terima cuma Rp 80 ribu doang, menurun dari tahun lalu, hahaha. Kalau aku alhamdulillah tahun lalu aku nyiapin angpao Rp 25 ribu satu anak, sekarang meningkat jadi Rp 50 ribu. Tapi total seluruhnya aku nggak tahu, ya seadanya uang aja sih," tandas Nunung yang enggan membocorkan total pengeluarannya.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.