Sukses

Dave Hendrik Tak Terima Candaan Dibawa ke Jalur Hukum

Jika kasus Olga Syahputra dialami Dave Hendrik, presenter terkenal itu ngaku siap berhenti bercanda seumur hidup.

Dave Hendrik mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa Olga Syahputra. Presenter terkenal itu dilaporkan ke polisi karena candaannya membuat seorang dokter Febby Karina tersinggung. Bila itu terjadi terhadap Dave, ia mengaku siap berhenti bercanda seumur hidup.

"Sangat disayangkan (bercanda sampai dibawa ke ranah hukum). Walaupun ada unsur keseriusan dalam becandaan, tapi kalau masuk ke hukum emang repot ya," terangnya ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2013).

Bahkan, Dave tak bisa membayangkan jika hal itu terjadi padanya. Bisa-bisa Dave akan berhenti mencari bahan lawakan seumur hidupnya. "Kalau itu terjadi sama gue, kayaknya gue nggak mau bercanda lagi seumur hidup gue," akunya.

Bagi pria kelahiran 13 Agsutus 1977 ini, membuat orang tertawa bukan sesuatu hal yang gampang. Pasalnya setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Maka Dave mengimbau para komedian agar menambah kepekaan di tengah sesi komedi.

"Punya batasan bercanda. Kenapa bercanda itu susah, karena setiap orang punya batasan. Makanya kami harus sensitif," katanya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini