Sukses

Korea Film Festival Digelar di Lima Kota di Kanada

Korean Film Festival digelar di lima kota di Kanada sebagai peringatan kerja sama dua negara tersebut.

Korean Wave telah menyebarkan virus yang berbeda di dunia hiburan. Tak hanya mewabah di Asia, KPop juga telah diminati di negara-negara barat, tak terkecuali Kanada. Festival Korean Week 2013 diglear di Kananda untuk memuaskan hasrat KPop-ers di wilayah tersebut.

Tak hanya di satu wilayah saja, festival ini dilakukan, tapi juga lima kota sekaligus. Festival Film Korea 2013 dihelat di Montreal, Edmonton, Ottawa, Regina dan Calgary, dilansir dari laman koreanfilm.co.kr, Selasa (25/6/2013).

Film yang menjadi jagoan adalah film yang diperankan aktor kawakan Korea Selatan Ryu Seung-ryong. Beberapa film tersbeut bahkan sempat dikabarkan akan nyaris menjadi nominee di ajang Oscar, diantaranya film Bong Joon-ho’s Mother dan Kim Ki-duk’s Pieta.

Festival Film Korea di Kanada ini memang baru kali perdana berlangsung mulai 5 Juni hingga 10 Juli mendatang. Acara ini menandai kerja sama antara Korea Selatan dan Kanada yang ke 50 tahun.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.