Sukses

Saran Miss Waria 2011 Untuk Dena Rachman

Miss Waria 2011, Merlyn Sofyan menyarankan agar Dena Rachman juga memiliki prestasi lebih ketimbang hanya penampilan.

Miss Waria 2011, Merlyn Sofyan menyarankan agar Dena Rachman juga memiliki prestasi lebih ketimbang hanya penampilan. Menurut Merlyn, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya bisa menerima kaum transgender. Dan dengan prestasi, kaum transgender akan lebih dihargai.

"Dena masih muda, pengalaman aku yang nggak dihargai oleh keluarga aku-walaupun aku jadi Miss Waria karena mereka menganggap itu cuma fisik," terangnya ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (20/06/2013). [Baca: Ibunda Dena Rachman Ikhlas Anaknya Transgender, Asal....]

Jalan satu-satunya agar menjadi seseorang yang dipertimbangkan di mata publik menurut Merlyn adalah dengan berprestasi dan melibatkan diri sebagai aktivis. Dengan begitu meskipun berbeda orang akan tetap menghargainya.

"Bagaimana supaya 'dilihat' orang, ya harus punya kemampuan, apapun itu, agar tidak dipandang sebelah mata. Orang Indonesia akan melihat itu karena dia (Dena) punya banyak kemampuan," paparnya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini