Sukses

Bobby Maulana Berkurban di Kampung Halaman, Lawan Rasa Takut Lihat Proses Penyembelihan

Menurut Bobby Maulana, kurban ini adalah bentuk rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron sekaligus komedian Bobby Maulana bersyukur dapat berkurban di kampung halamannya, di Sukabumi, Jawa Barat. Bahkan, ia turut melihat langsung proses penyembelihan, meskipun takut melihat darah.

Menurut Bobby Maulana, kurban ini adalah bentuk rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT. Ia menilai, Idul Adha juga menjadi momen yang tepat untuk berbagi terhadap sesama.

"Untuk saya berkurban ini adalah bentuk rasa syukur dan ketaatan atas perintah Allah SWT juga sebagai momen berbagi kepedulian kepada sesama," kata dia usai melihat langsung proses penyembelihan hewan kurbannya, Senin (17/6/2024).

"Meskipun rasanya campur aduk ketika melihat darah dari hewan kurban tersebut, tapi ini adalah pengalaman yang penting dan bermanfaat," Bobby Maulana menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Takut dan Cemas

Kecintaannya terhadap hewan membuat Bobby merasa takut dan cemas ketika melihat darah yang mengalir dari hewan kurbannya. Ia mengaku tidak tega melihat momen sakral ketika hewan kurban itu disembelih.

"Jadi berawal dari rasa nggak tega lihat hewan disembelih, karena saya pecinta hewan. Rasa kasihan yang besar itu pada akhirnya membuat saya jadi pusing dan muncul rasa takut ketika melihat darah," aku Bobby.

3 dari 4 halaman

Bobby Ditenangkan

Melihat kecemasan yang tampak pada diri Bobby, Ayep Zaki selaku mentor mencoba untuk menenangkan. Ia berharapĀ  apa yang dilakukan Bobby dapat menjadi contoh, sebagai bentuk ketaatan iman dan takwa kepada Allah SWT.

"Bobby menunjukkan bahwa niat baik bisa mengalahkan rasa takut. Dia memberikan contoh yang baik bagi kita semua. Semoga apa yang saya dan Bobby lakukan bisa menginspirasi orang lain untuk bisa berkurban setiap tahunnya," kata Ayep Zaki.

4 dari 4 halaman

Doa Bobby

Di kesempatan sama, Bobby terus berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan. Kecemasan itu berubah menjadi rasa lega dan bahagia saat Bobby melihat warga menerima pembagian daging kurban sapi yang disembelihnya.

"Ini pengalaman yang tidak akan saya lupakan. Ditahun ini saya merasa senang bisa ikut melihat pemotongan hewan kurban dan yang pasti senang karena bisa berbagi dengan orang lain," ucap Bobby Maulana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.