Sukses

Caffeine Hadirkan Nuansa Baru dengan Formasi dan Warna Musik Segar di Lagu Di Antara Dua Cinta

Band Caffeine menghadirkan nuansa fresh dan berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Band asal Bandung, Caffeine, kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan single terbaru berjudul "Di Antara Dua Cinta". Karya kedua bersama vokalis baru, Chikin Muhammad, ini menghadirkan nuansa fresh dan berbeda dari lagu-lagu Caffeine sebelumnya. 

Single "Di Antara Dua Cinta" menandai era baru Caffeine dengan formasi teranyar yang terdiri dari Chikin (vokal), Beni Anwar (gitar), dan Suyudi Quyud (drum). Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata tentang dilema cinta segitiga dan perasaan lelah menjalani hubungan dengan dua orang sekaligus.

Berbeda dengan nuansa pop romantis khas Caffeine terdahulu, lagu ini menghadirkan musik yang lebih fresh dan milenial. Hal ini menyesuaikan dengan karakter vokal Chikin dan tren musik terkini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Caffeine dikenal dengan proses kreatif unik di mana masing-masing anggota memiliki studionya sendiri untuk mengembangkan ide musik. 

"Kami jarang jamming bersama di studio. Mungkin lebih leluasa imajinasinya masing-masing. Yang penting alur notasi dan chord-nya tetap sesuai," kata Beni dalam keterangan tertulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Genre Pop

Single "Di Antara Dua Cinta" tetap berakar pada genre pop namun dengan sentuhan rock yang lebih segar. "Gitarnya lebih drive, biar fresh aja lah," ujar Beni. Bagian interlude lagu ini pun menghadirkan modulasi menarik yang mengungkapkan kekecewaan dengan klimaks gahar di bagian akhir. 

Dengan formasi dan warna musik baru, Caffeine berharap dapat diterima oleh semua pendengar musik. "Harapannya dengan warna baru Caffeine bisa diterima," ungkap Chikin.

 

4 dari 4 halaman

Eksistensi Bermusik

Tak hanya itu, Caffeine juga berencana merilis album atau mini album untuk menjaga eksistensi mereka di industri musik. "Saya ingin eksistensi Caffeine tetap jalan. Tetap berkarya dengan jeda waktu jangan terlalu lama atau terlalu pendek," kata Yudi. 

Single "Di Antara Dua Cinta" menjadi bukti evolusi Caffeine dalam mengikuti perkembangan zaman. Dengan mempertahankan ciri khas mereka dan menghadirkan nuansa baru, Caffeine siap kembali memikat para penikmat musik Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini