Sukses

Anji Tegaskan Kabar Gugatan Cerai Wina Natalia Bukan Settingan, Ungkap Alasan Hanya Bicara di Medsos

Atas munculnya tudingan-tudingan miring atas isu perceraiannya dengan Wina Natalia, Anji pun buka suara.

Liputan6.com, Jakarta Erdian Aji Prihartanto alias Anji Manji atau Anji, kini diterpa kabar perceraian dengan istrinya, Wina Natalia. Anji dan Wina sudah menyampaikan klarifikasi, namun hanya melalui medsos, yakni akun Instagram terverifikasi @lambe_turah, Rabu (22/5/2024).

Lantaran langkah yang diambil Anji dan Wina Natalia itu, publik pun bertanya-tanya. Bahkan beberapa di antaranya melontar spekulasi. Salah satunya, tudingan Anji dan Wina Natalia melakukan 'pembohongan publik' untuk mendongkrak karyanya.

Atas munculnya tudingan tersebut, Anji buka suara. Melalui medsos, Anji menegaskan kabar perceraian yang menimpanya bukan isu palsu atau settingan.

"Yang bilang berita ini settingan single baru saya, 1. masa kabar seperti ini settingan? 2. Sepanjang tahun ini dan tahun depan saya akan terus merilis lagu hampir setiap bulan. Jadi kapanpun beritanya keluar, saya pasti sedang membuat promo untuk lagu," tulis Anji mengutip akun Instagram @duniamanji, Jumat (24/5/2024).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anji Jelaskan Alasan Cuma Klarifikasi di Media Sosial

Anji juga menjelaskan alasan berbicara melalui akun Instagram Lambe Turah ketimbang menggelar konferensi pers atau menerima wawancara dengan para pewarta.

"Kenapa harus membuat postingan ini di Lamtur? Salah satunya untuk teman-teman wartawan. Pasti kami akan bicara. Hanya saja menunggu waktu yang tepat karena ingin menghormati lembaga peradilan yang ada di Indonesia," tulis Anji.

Penjelasan tersebut sama seperti klarifikasi yang sebelumnya disampaikan Anji dalam video di akun Instagram Lambe Turah.

"Kami tidak ingin prosesnya itu nanti seperti melangkahi lembaga yang ada. Dan juga kita minta maaf buat teman-teman wartawan, belum bisa menerima permintaan wawancara satu persatu. Karena ya itu tadi takut adanya spekulasi ke mana-mana," ucap Anji dalam videonya.

 

3 dari 5 halaman

Anji Takut Salah Bicara

Anji juga mengunggah sejumlah chat berisi penolakan halus atas ajakan untuk diwawancarai. Salah satu chat memperlihatkan Anji mengaku takut salah bicara karena ingin menjaga perasaan Wina Natalia.

"Saya berusaha tidak menerima wawancara karena takut salah. Tolong mengerti ya. Saya dan Wina akan berikan pernyataan nanti setelah proses selesai," tulis Anji, mengutip tangkap layar chat yang diunggah di akun medsosnya. 

4 dari 5 halaman

Dijadwalkan Jalani Sidang Cerai Perdana 6 Juni 2024 di PA Cibinong

Sebelumnya, dikabarkan Wina Natalia mendaftarkan gugatan cerai terhadap Anji secara online pada 21 Mei 2024. Itu diungkap Humas Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Dadang Karim.

Pengadilan sudah menetapkan jadwal sidang cerai perdana Anji dan Wina Natalia pada 6 Juni 2024.

"Pengadilan Agama Cibinong telah menetapkan majelis hakim dan majelis hakim sudah menetapkan sidang insyaallah tanggal 6 Juni," ujar Dadang Karim kepada awak media di kantornya, Rabu (22/5/2024).

 

5 dari 5 halaman

Tak Dapat Memastikan Kehadiran Anji dan Wina

Dadang tak dapat memastikan apakah Anji dan Wina akan hadir pada sidang pedana. Menurutnya, pengadilan hanya berkewajiban memanggil pihak penggugat dan tergugat.

"Pengadilan Agama hanya wajib memanggil pihak penggugat dan tergugat. Untuk orangnya itu hak mau datang atau tidak," beber Dadang. Meski begitu, ia menyebut ada keharusan bagi Wina untuk hadir di sidang perdana. Pasalnya, dalam perkara ini Wina bertindak sebagai penggugat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.