Sukses

5 Kisah Parenting Eminem Sang Rapper Garang tapi Ayah Penyayang, Adopsi Anak Sambung dan Putri Iparnya yang Bernasib Tragis

Eminem baru saja mantu. Anak perempuannya, Hailie Jade Scott, baru saja menikah dengan Evan McClintock.

Liputan6.com, Jakarta Eminem telah menuntaskan satu tugas penting sebagai seorang ayah, yakni mengantarkan putrinya di altar pernikahan. Ya, sang rapper bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini baru saja mantu.

Putrinya, Hailie Jade, menikah dengan pria pilihannya, Evan McClintock.

Kabar bahagia ini disampaikan Hailie Jade lewat unggahan Instagram-nya, Rabu (22/5/2024).

Waking up a wife this week 🥲💍 (Minggu ini aku bangun tidur sebagai seorang istri),” tulis wanita 28 tahun ini dalam unggahannya. Media hiburan juga ramai menampilkan foto sang rapper dalam pernikahan ini, termasuk saat dansa mengharukan antara Hailie Jade dan ayahnya.

Warganet ikut terharu melihat potret pernikahan Hailey yang beredar. Apalagi selama ini rapper 51 tahun tersebut dikenal merupakan orangtua yang begitu protektif terhadap anaknya.

Meski melindungi privasi anaknya, ada sejumlah kisah dan cerita yang dibagikan Eminem mengenai pengalamannya dalam hal parenting. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Hailie Jade, Inspirasi Sang Ayah

Hailie Jade adalah satu-satunya putri biologis Eminem. Ia lahir dari hubungan sang rapper dengan Kim Scott, kekasih Eminem sejak remaja. Hubungan mereka putus nyambung, bahkan dua kali nikah-cerai. Terakhir, mereka berpisah pada 2006.

Hailie lahir pada 1995, dan menjadi inspirasi sejumlah lagu ayahnya seperti "Mockingbird" dan "Hailie's Song."

3 dari 6 halaman

2. Demi Biaya Kuliah Hailie

Sudah jadi rahasia umum, Eminem mengalami kesulitan finansial dan mesti banting tulang semasa masih merintis karier sebagai rapper. Keberadaan Hailie menjadi pelecut semangatnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Q pada 2001, Eminem menyebut Hailie membuatnya ingin berusaha 10 kuadriliun kali lebih keras dari biasanya.

"Semua yang kulakukan saat ini adalah untu Hailie...uangnya, semua untuk kuliahnya," kata Eminem, seperti diwartakan People. Hal ini berbuah manis. Ia lulus dengan gelar psikologi dari Michigan State College dengan IPK 3,9.

 

4 dari 6 halaman

3. Bertekad Jadi Orangtua yang Baik

Meski mendukung penuh kebebasan berbicara, Eminem menjelaskan bahwa sebagai seorang ayah, ada rambu-rambu yang mesti ditegakkan.

"Bahkan sebelum Hailie lahir, aku adalah orang yang meyakini betul soal kebebasan berbicara...tapi begitu aku memasuki gerbang tempat tinggalku, saat itulah aku menjadi seorang ayah. mengantar anak ke sekolah, menjemput mereka, mengajari mereka aturan," kata bintang film 8 Mile ini.

Ia melanjutkan, "Aku enggak bilang aku adalah ayah yang sempurna, tapi yang paling penting adalah aku ada untuk anak-anakku dan membesarkan mereka dengan cara yang benar."

5 dari 6 halaman

4. Setop Narkoba karena Anak

Salah satu bukti keseriusan Eminem untuk menjadi seorang ayah, adalah tekadnya untuk berhenti dari kecanduan obat-obatan terlarang. Apalagi pada 2007 ia sempat mengalami overdosis.

Ia menyebut anak-anaknya sebagai salah satu faktor yang membuat rapper "Stan" ini berhenti dari mengonsumsi narkoba.

"Aku sungguh mencintai mereka, dan mereka membantuku melalui begitu banyak hal bersama," kata Eminem soal anak-anaknya.

6 dari 6 halaman

5. Anak Adopsi Eminem

Selain Hailie Jade, Eminem juga memiliki dua anak perempuan yang ia adopsi. Pertama, Alaina Marie Scott, yang merupakan anak dari saudara perempuan Kim Scott.

Eminem mengadopsi keponakan dari pihak istrinya ini pada awal tahun 2000-an, saat ibunda Alaina berjuang melawan kecanduan narkoba--yang berakhir pada kematian yang diduga karena overdosis.

"Keponakanku selalu ada dalam hidupku sejak ia lahir. Aku dan Kim bisa dibilang membesarkannya, ia tinggal bersama kami di mana pun kami berada," kata dia.

Putri adopsinya yang lain adalah Stevie Laine Scott. Ia adalah anak dari Kim dan kekasihnya yang lahir pada 2002, saat wanita ini sedang putus dari Eminem. Begitu Kim dan Eminem kembali bersama, anak ini diadopsi secara legal oleh sang rapper pada 2005.

Ayah biologis Stevie diwartakan sudah meninggal pada 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini