Sukses

Kate Middleton Diduga Siap Kerja Lagi di Tengah Perawatan Kanker, Jubir Kerajaan Angkat Suara

Meski Kate Middleton sungguh bersemangat dengan kerja gerakan yang digagasnya, ia sendiri saat ini masih belum terlibat aktif di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton sudah berbulan-bulan absen dari penampilan di hadapan publik karena menjalani perawatan kanker. Tak heran, kemunculan petunjuk samar soal keberadaan maupun kondisi istri Pangeran William ini, langsung menuai perhatian publik.

Termasuk yang baru-baru ini terjadi, saat gerakan amal yang digagas sang Putri Wales menunjukkan aktivitas.

Dilansir dari People pada Rabu (22/5/2024), The Royal Foundation Business Taskforce for Early Childhood baru-baru ini merilis laporan mengenai rencana kerjanya. Hal ini membuat publik berasumsi ibunda Pangeran George siap comeback menunaikan tugas Kerajaan.

Spekulasi ini dimentahkan perwakilan Istana Kensington. Kata juru bicara Istana, meski Kate Middleton sungguh bersemangat dengan kerja gerakan ini, ia saat ini masih belum terlibat aktif di dalamnya.

“(Gerakan) ini komitmen nyata yang ia buat, bahwa sepanjang perjalanan pelayanan sosialnya, hal ini akan selalu menjadi fokus. Ini akan terus dilanjutkan saat ia mulai kembali bekerja,” kata perwakilan Istana kepada Daily Mail, seperti diwartakan US Weekly.

Jubir Istana Kensington melanjutkan, “Saat ini kami selalu menerangkan sejelas-jelasnya, bahwa (Kate Middleton) sekarang butuh ruang dan privasi untuk memulihkan diri. Ia akan kembali bekerja setelah mendapat lampu hijau dari para dokter.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Bergulir Selama Kate Middleton Memulihkan Diri

The Royal Foundation Centre for Early Childhood dibentuk Kate Middleton pada 2021, untuk mendorong kesadaran tentang pentingnya perkembangan anak pada usia dini. Pada 21 Mei lalu, sejumlah perusahaan di Britania mengumumkan ikut memberi dukungan kepada gerakan ini.

“Ini momen penting dalam langkah awal yang digagas Yang Mulia. Dampak yang dibuat dan upaya yang dilakukan dalam Centre for Early Childhood, akan terus bergulir selama (Kate Middleton) menjalani pemulihan,” tutur Christian Guy, Direktur Eksekutif The Royal Foundation Centre for Early Childhood.

3 dari 4 halaman

Perawatan dan Pemulihan Kate Middleton

Saat mengumumkan bahwa dirinya menderita kanker, Kate Middleton menyampaikan bahwa perjalanannya untuk sembuh tak memakan waktu sebentar.

"Seperti yang Anda bisa bayangkan, ini semua butuh waktu. Saya butuh waktu untuk pulih dari operasi besar demi memulai pengobatanku," kata wanita 42 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Ingin Kembali Bekerja

Kate Middleton memastikan akan kembali dalam tugas-tugas publiknya, begitu kesehatannya pulih.

"Pekerjaan saya selalu memberikan rasa gembira yang luar biasa, dan saya berharap untuk bisa kembali saat sudah mampu. Tapi untuk saat ini saya harus fokus untuk memulihkan diri secara sepenuhnya," tutur Kate Middleton.

Saat ini Kate Middleton tengah menjalani kemoterapi. Adapun kanker yang diidapnya, tak pernah diungkap secara spesifik hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini