Sukses

Ordal Bocorkan Kondisi Terkini Kate Middleton, Istri Pangeran William Disebut Belum Bisa Bertemu Banyak Orang

Sumber orang dalam istana membocorkan kondisi terkini Kate Middleton. Sumber mengatakan proses memulihan istri Pangeran William itu berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Lama absen dari kegiatan publik karena kanker, Kate Middleton, dikabarkan dalam kondisi yang membaik. Bahkan sang putri pun disebut sempat beberapa kali terlihat beraktivitas bersama keluarganya dan sendiri.

Salah satu "orang dalam" keluarga Kerajaan Inggris secara eksklusif mengatakan pada US Weekly bahwa Princess of Wales itu merasa lebih kuat dan mampu mengurus putra-putrinya.

"Kate merasa cukup kuat untuk terlibat mengurus anak," ungkap orang dalam tersebut.

"Dia menjadi orangtua yang aktif," imbuhnya.

Sementara itu sumber kedua mengatakan, proses memulihan istri Pangeran William itu berjalan baik. Hanya saja Kate disebut belum bisa bertemu banyak orang karena rentan sakit.

"Pemulihan Kate berjalan dengan baik. Dia tidak bisa bertemu banyak orang karena dia rentan sakit dan mereka tidak ingin kompromi dengan hal itu, tapi Kate tetap aktif," tutur sumber kedua.

Informasi serupa juga dibagikan oleh Pangeran William dalam sebuah kesempatan bersama para veteran Inggris.

Dalam acara di Portsmouth, Inggris pada Rabu, 5 Juni 2024 ada seorang veteran lanjut usia bertanya kepada William mengenai kondisi Kate Middleton.

Menjawab pertanyaan itu, William menyebut kondisi sang istri telah lebih baik.

“Dia lebih baik, terima kasih," jawab Pangeran William.

"Dia akan sangat senang berada di sini hari ini,” lanjut Pangeran William kepada pria itu mengutip Time, Minggu, 9 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kate Middleton Akan Tetap Absen hingga Musim Gugur 2025

Selama Kate absen dari kegiatan publik setelah mengungumkan diagnosis kanker pada Maret lalu, Pangeran William telah berupaya sebaik mungkin melaksanakan tugasnya sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja.

Kate disebut akan tetap absen dari tugas publik hingga musim gugur tahun depan.

Sementara seorang ajudan kerajaan mengungkapkan pada pertengahan Mei bahwa Kate telah diberi pengarahan tentang laporan baru yang diterbitkan oleh yayasannya, Royal Foundation Center for Early Childhood, juru bicara Istana Kensington dengan cepat mengklarifikasi bahwa itu tidak menandakan bahwa dia kembali ke Inggris. bekerja.

(Dia juga dipastikan tidak akan menghadiri latihan untuk upacara tahunan Trooping the Color, yang dijadwalkan pada tanggal 15 Juni.)

“Kami sangat jelas bahwa (Kate) membutuhkan ruang dan privasi untuk pulih saat ini,” kata pihak Istana.

“Dia akan kembali bekerja ketika dia mendapat lampu hijau dari dokter.”

Menurut sumber kedua, tim Kate sedang “mengevaluasi kembali apa yang bisa dia ambil ketika dia kembali,” dan mencatat,

“Dia mungkin tidak akan pernah kembali dalam peran yang orang-orang lihat sebelumnya.”

 

3 dari 6 halaman

Kate dan William Jadi Lebih Dekat

Pada akhir Mei, Kate dan William mendapat libur mendadak dari tugas ketika Raja Charles dan Ratu Camilla mengumumkan bahwa keluarga kerajaan akan menunda sejumlah kegiatan selepas Perdana Menteri Rishi Sunak meminta diadakan pemilihan umum pada Juli mendatang.

"Libur" ini disambut baik oleh pasangan tersebut.

"Pengumuman bahwa keluarga kerajaan tidak akan bekerja sebanyak sebelumnya adalah hal tak terduga. Tetapi hal itu memungkinkan Kate dan William dapat lebih banyak menghabiskan waktu bersama," ujar sumber kedua.

"Mereka jadi lebih dekat dari sebelumnya."

 

4 dari 6 halaman

Keluarga Kate dan William Tinggal di Norfolk, Sandringham

Keluarga kecil William dan Kate disebut tinggal di rumah musim panas mereka di Norfolk, Anmer Hall. Rumah pedesaan dengan 10 kamar tidur itu terletak di Sandringham Estate, memiliki kolam renang dan lapangan tenis serta ruang luas untuk anak-anak bermain dan berlari.

"Mereka menghabiskan banyak wakt sebagai keluarga di sana."

Pada 2020, Kate mengungkapkan momen yang paling membahagiakan baginya adalah ketika dia dan William serta anak-anak mereka berada di luar, di pedesaan.

"Dan kami semua sangat kotor," ujar Kate.

Sumber pertama mengatakan, George, Charlotte, dan Louis akan segera libur tengah semester. Kini mereka sedang mengerjakan banyak hal yang menyenangkan.

Kate disebut sibuk memasak dan membuat kue jika sedang tidak bertugas.

"Itu salah satu aktivitas favoritnya," ucap sumber kedua.

 

5 dari 6 halaman

Dukungan Keluarga Middleton

Keluarga Kate yakni sang ibu dan adik, Carole dan Pippa Middleton pun selalu hadir menemani.

Ahli keluarga kerajaan Richard Fitzwilliams mengatakan ikatan keluarga Middleton begitu erat.

"Keluarga Middleton selalu dekat," ujarnya.

"Keluarga kerajaan selalu berhati-hati mengenai siapa yang mereka perbolehkan masuk, tapi Kate tahu siapa yang harus dipercaya."

 

6 dari 6 halaman

Pakar Yakin Istana Akan Umumkan Soal Kemunculan Kate Middleton

Kate memiliki waktu untuk merenungkan perannya sebagai anggota keluarga kerajaan sebelum kembali bertugas. Fitzwilliams percaya bahwa kemungkinan publik akan mendapat informasi terbaru tentang kapan Kate akan kembali bertugas jika sang putri tetap absen hingga musim gugur.

"Aku berharap (pada saat itu kami) sudah mendengar saat yang tepat dari Istana Kensington, karena mereka seharusnya belajar dari apa yang sudah terjadi sebelumnya," ucap Fitzwilliams merujuk pada teori konspirasi yang beredar terkait pesan video Kate.

"Jika Anda tidak diberi tahu sama sekali, dan berbulan-bulan berlalu, jelas ada spekulasi, dan itu bisa terjadi lagi. Jadi saya yakin (kali ini) penanganannya akan berbeda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini