Sukses

Azis Gagap Ungkap Suka Duka Jualan Hewan Kurban, Sempat Ramai Diborong Artis Setiap Idul Adha

Azis Gagap punya aktifitas yang jauh berbeda dari kesehariannya melawak di layar televisi. Aktifitas tersebut berkaitan dengan dunia usaha alias jual beli. Namun Azis memilih jualan hewan kurban.

Liputan6.com, Jakarta - Azis Gagap punya aktifitas yang jauh berbeda dari kesehariannya melawak di layar televisi. Aktifitas tersebut berkaitan dengan dunia usaha alias jual beli. Namun Azis memilih jualan hewan kurban.

Berbagai jenis hewan kurban disiapkan Aziz Gagap untuk pembeli yang ingin menggunakan hewan yang dipeliharanya seperti sapi dan kambing.

Bintang sitkom Opera Van Java ini mengaku tak mempersiapkan banyak hewan kurban untuk dijual. Azis hanya menuruti insting berjualan sapi dan kambing sesuai kebutuhan pasar.

"Kalau berdagang itu tergantung kita maunya, kalau kita mau banyak insyallah banyak," kata Azis di Studio 41, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikuti Intuisi

Saat ini, Azis menjalankan bisnis jual beli hewan kurban tak lagi berdasarkan mencari keuntungan semata. Ia mengandalkan intuisinya sebagai pebisnis.

"Kalau kita mau sedang aja, kadang jadi nggak mau dagang. Kalau tahun ini (hanya menjual hewan kurban) untuk yang pesan-pesan aja, karena fisik sudah nggak kuat sekarang," Azis menuturkan.

 

3 dari 4 halaman

Dibeli Artis Saat Idul Adha

Azis tak memungkiri banyak artis dan selebriti yang memesan hewan kurban kepadanya. Namun seiring berjalannya waktu, para artis memilih membeli hewan kurban di dekat tempat tinggalnya.

"Awal-awal banyak yang beli. Cuma kan banyak nih mereka punya tempat tinggal. Di tempat tinggal itu banyak yang dagang (hewan kurban) ya udah beli disana aja nggak usah jauh-jauh," Azis menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Permintaan Aneh

Suka duka berjualan hewan kurban juga dirasakan Azis. Salah satunya soal meladeni permintaan aneh dari para pembeli.

"Ada kemarin (pembeli hewan kurban) yang minta ikatannya dari tali benang. Saya bingung ya, banyak lah namanya pembeli," Azis memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini