Sukses

Pengakuan Karenina Sunny Tekuni 4 Olahraga dari Golf Hingga Lari, Bikin Happy dan Tambah Energi

Karenina Sunny kian konsisten menjalani gaya hidup sehat. Selain mengatur pola makan, ia menekuni sejumlah olahraga dari berlari, golf, hingga tenis.

Liputan6.com, Jakarta Karenina Sunny kian konsisten menjalani gaya hidup sehat. Selain mengatur pola makan, ia menekuni sejumlah olahraga. Bahkan dalam sehari, Karenina Sunny bisa dua kali olahraga.

Miss Indonesia 2009 itu menjalani 4 jenis olahraga yakni tenis, lari, golf, dan crossfit. Gara-gara ini, Karenina Sunny lelah namun bahagia. Rasa bahagia ini menambah energi untuk beraktivitas sepanjang hari.

“Saya olahraga tiap hari. Kadang sehari bisa dua kali. Sekarang lagi suka tenis, lari, golf, dan crossfit,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (18/5/2024).

Karenina Sunny menyebut, postur tubuh langsing adalah bonus dari rajin berolahraga. Tujuan utamanya, sehat sekaligus bahagia jiwa dan raga. Sehat dan bahagia tidak dapat diuangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hormon Kebahagiaan

Karenina Sunny mengatakan sehat sejatinya murah jika kita konsisten olahraga dan mengatur pola makan. Artis kelahiran 13 Juni 1986 ini antusias saat dilibatkan dalam beragam kegiatan olahraga.

“(Habis olahraga pastinya) capek. Tapi (di sisi lain saya) selalu punya energi lebih karena saat berolahraga happy hormones kita keluar, jadi energy boost,” Karenina Sunny menambahkan.

3 dari 4 halaman

Sesuatu yang Beda

Tak heran jika pesohor dengan 300 ribuan pengikut di Instagram itu bungah kala menjajal kelas High-Intensity Interval Training (HIIT) di Octagon Foxx di Kuningan Barat, Jakarta Selatan.

“Sesuatu yang beda buatku, ini ada station berbeda. Gerakannya juga beda. (Setelah mengikuti kelas HIIT kesimpulannya) ternyata olahraga indoor seru juga kok,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Menjajal Kelas HIIT

Dalam kesempatan itu, Founder Octagon Foxx, Ken Mok, menjelaskan Octagon Foxx punya 7 zona berbeda yakni Air Bike, TRX, Battle Rope, Rower, Cardio Boxing, dan Functional Training.

Peserta menyelesaikan latihan di tiap zona dalam waktu tertentu sebelum pindah ke zona berikutnya. Tiap kelas dapat menampung hingga 30 peserta dan berlangsung antara 55 hingga 65 menit tergantung sesi yang dipilih.

Selain itu, setiap kelas dipimpin pelatih bersertifikat. Ini penting untuk memastikan pengalaman latihan menyenangkan yang membuat peserta ingin kembali. Akhirnya, membangun gaya hidup sehat dan aktif. 

“Kami memakai sistem kredit untuk partisipasi kelas, yang mudah dikelola melalui aplikasi khusus. Misi kami, make workouts fun again, dengan fokus latihan HIIT,” Founder Octagon Foxx, Jerry Mulyadi, menambahkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini