Sukses

Sarwendah Layangkan Somasi pada 5 Akun TikTok, Gerah dengan Kabar Hoaks Soal Dirinya dan BP

Sarwendah merasa geram dan cukup bersabar selama ini atas ulah netizen yang menyebarkan kabar bohong, terkait hubungan dengan putranya, BP.

Liputan6.com, Jakarta - Sarwendah merasa geram dan cukup bersabar selama ini atas ulah netizen yang menyebarkan kabar bohong, terkait hubungan dengan putranya, BP. Ditemani kuasa hukumnya, Sarwendah melayangkan somasi terbuka kepada 5 akun TikTok.

Abraham Simo selaku kuasa hukum Sarwendah mengatakan, kelima akun tersebut adalah akun cancer @andai05065, sukabakso @_ayya04, jayamulya @kobil, fullcekbio, @full.cek.bio, J2_p @J2_hps.

"Kami menyampaikan somasi terbuka sebagai tindaklanjut atas dugaan adanya informasi atau informasi elektronik yang menyerang kehormatan atau merusak nama baik dan harga diri klien kami," ujar Abraham di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

"Klien kami sudah gerah dan tidak bisa lagi berdiam diri karena berita seperti ini pas kita lihat sudah lebih tahunan. Klien kami ini tidak pernah mau urus hal-hal seperti itu sebenarnya. Tapi karena terus ada, kami mengajukan hari ini somasi terbuka," timpal Chris Sam Siwu, yang juga tim kuasa hukum Sarwendah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waktu 3X24 Jam

Abraham melanjutkan, pihaknya memberikan waktu 3x24 jam kepada para pemilik akun tersebut untuk meminta maaf di muka publik. Selain itu, pihaknya juga meminta agar para pemilik akun menghapus foto, video, atau komentar terkait isu tersebut.

"Dan apabila belum ada realisasi sampai batas waktu yang disebutkan di atas maka klien kami akan menggunakan hak sebagai warga negara untuk mengambil langkah hukum dengan mengajukan laporan pidana melalui kepolisian," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Ambil Sikap Tegas

Bagi Sarwendah, ini bukan pertama kali dirinya melihat postingan semacam itu. Seiring waktu, ia merasa harus mengambil sikap tegas karena dikhawatirkan hal semacam ini dapat mengganggu mental anak-anaknya.

"Karena berita ini sudah berlarut terlalu lama dan sudah sangat menggangu saya dan mengganggu anak-anak saya juga karena posisinya saya juga harus menjaga mental anak-anak saya," aku Sarwendah.

 

4 dari 4 halaman

Menjaga Buah Hati

Sebagai seorang ibu, Sarwendah mengaku harus menjaga buah hatinya yang mulai beranjak dewasa. Somasi terbuka ini menjadi salah satu upayanya untuk melindungi anak-anaknya.

"Ada yang udah besar dan bisa baca dan udah tahu juga jadi saya harus menjaga mereka semuanya," ucap Sarwendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini