Sukses

Respons Raffi Ahmad Saat Dikritik Netizen karena Ngonten Terus Selama Berhaji

Warganet meminta Raffi Ahmad dan keluarga untuk lebih fokus beribadah alih-alih banyak membuat konten.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan keluarga banyak membuat konten selama berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. Raffi terlihat aktif mengunggah foto dan video di Instagram hingga mengunggah vlog di YouTube seputar perjalanan spiritualnya.

Gara-gara hal ini, kepala keluarga yang dijuluki Sultan Andara itu dikritik netizen. Mereka meminta Raffi untuk lebih fokus beribadah alih-alih banyak membuat konten.

Melalui Instagram Stories, ayah dua anak itu pun mengunggah ulang posting-an pemilik akun Instagram @ranladjavino yang membahas mengenai aktivitas mem-posting kegiatan umrah dan haji. Soal salah dan benarnya, kata dia itu tergantung niat si pembuat konten.

Bolehka posting umroh dan hajj?? Ketika kita berangkat umroh lalu kemudian kita mengcapture moment, entah itu video atau entah itu foto, sebarkan di sosial media. Niatkan kita mengupload lillahita'ala karena Allah Subhanahu wa ta'ala,” tulisnya.

Boleh jadi, unggahan tersebut dapat memotivasi orang lain untuk segera beribadah ke Tanah Suci, entah itu untuk menjalani ibadah haji atau menunaikan umrah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Postingan yang Diharapkan Menjadi Inspirasi

Kalau suatu ketika postingan kita itu membuat inspirasi atau menjadi inspirasi bagi pihak lainnya yang melihat, lalu kemudian orang itu sampai berumroh, tergerak hatinya untuk berangkat ke baitullah sampai beliau menunaikan ibadah haji puncak dari rukun islam yang ke-5,” jelas pemilik akun tersebut.

Ketahui baik-baik Nabi pernah bersabda "Man dzalla ngala khoir kafaih" sesiapa dia yang menunjukan satu kebaikan kepada orang lain maka dia sama dalam pahala seperti orang yang pernah dia tunjukan tersebut,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Niat yang Baik

Bila tujuan memotivasi untuk beribadah ke Tanah Suci itu tersampaikan, si pemilik konten justru akan mendapat bonus berupa pahala dari Allah. Jadi, selama niatnya positif maka akan berbuah positif pula.

Setiap kali nanti ada mereka yang berangkat umroh kita ikut mendapatkan pahalanya, kalau nanti ada yg berangkat haji kita ikut panen pahalanya. Bahkan ketika beliau sholat 100 ribu pahala sholat di Masjidil Haram kita ikut panen pahalanya. Maka dari itu posting, niatkan semua karena Allah, niatkan Syiar,” tutup pengguna akun ranladjavino.

4 dari 4 halaman

Warganet Setuju

Tak sedikit warganet yang setuju dengan penjelasan ini. “aku kalau liat video2 di ig tentang umroh atau haji, selalu ku love. Aku suka melihatnya!” ungkap salah satu netizen.

“Tiap ada vidio2 orang umroh atau haji artis ataupun tetangga yg aploud selalu bikin hati saya senang,,,tiap tetangga saya live di fb saya selalu nonton nga tau kenapa ikut seneng aja,” ujar netizen lain.

Aku kalau lihat postingan orang umroh/haji bawa orang tua, aku jadi pengen juga bisa bawa orang tua umrah/haji bareng2,” yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini