Sukses

6 Potret Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu 30 Tahun Menikah, Contoh Nyata Rumah Tangga Langgeng

Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu menikah di Jakarta, 7 Mei 1994. Rumah tangga pasangan selebritas ini dikaruniai dua putri. Kini, 30 tahun lewat sudah.

Liputan6.com, Jakarta Saat masyarakat digegerkan dengan drama perceraian seorang YouTuber kondang, Ruth Sahanaya merayakan 30 tahun berumah tangga dengan Jeffry Waworuntu, Selasa (7/5/2024).

Pasutri ini menikah di Jakarta, 7 Mei 1994. Rumah tangga Jeffry Waworuntu dan Ruth Sahanaya dikaruniai dua putri yakni, Nadine Emanuella serta Amabel Odelia Waworuntu.

Karier sang diva eksis sejak dekade 1980-an hingga kini. Ruth Sahanaya pun tengah menyiapkan konser tunggal “40 Tahun Simfoni dari Hati” di Jakarta Convention Center, 22 Juni 2024.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 potret kenangan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu yang telah menikah selama 30 tahun. Adem ayem, sepi gosip miring.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. 30 Tahun Bersama Dirimu

Mengunggah koleksi potret kenangan dengan titel “30 Tahun Bersama Dirimu” berlatar ungu, Uthe, demikian sang diva disapa, merayakan cinta yang bertahan menembus ruang dan waktu.

Potret pertama menampilkan Uthe anggun bergaun pengantin putih lengkap dengan Tiara. Jeffry Waworuntu pakai setelah jas dan kemeja putih dengan dasi kupu-kupu berwarna senada.

 

3 dari 7 halaman

2. Forever and Always

Tak ada pesan cinta panjang lebar dalam unggahan ini. Tampaknya, koleksi foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi Ruth Sahanaya telah menyampaikan banyak cerita.

Dari menikah, liburan, menimang bayi, lalu menua dengan sehat dan bahagia. “You and Me forever and always. I still do, everyday. 07/05/94 - 07/05/24,” Ruth Sahanaya menulis.

4 dari 7 halaman

3. Menimang Seorang Putri

Satelah menikahi pelantun “Kaulah Segalanya” dan “Keliru,” Jeffry Waworuntu menjadi manajer Ruth Sahanaya hingga kini. Saling dukung dan respek membuat rumah tangga pasutri ini awet.

Kehadiran dua putri menyempurnakan pernikahan Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu. Dalam foto tampak, Uthe menggendong Nadine Emanuella yang kini beranjak remaja dan punya karier sendiri.

 

5 dari 7 halaman

4. Aktor dan Aktris

Jeffry Waworuntu dulunya dikenal sebagai aktor. Ia beberapa kali adu akting dengan Ratu Horor Indonesia, Suzzanna dalam Ratu Buaya Putih, Santet, dan Santet 2: Wanita Harimau.

Siapa sangka, kini Ruth Sahanaya menyusul jejak suami di layar lebar dengan membintangi Glenn Fredly The Movie yang tayang di bioskop, April 2024. Ia memerankan ibunda Glenn.

 

6 dari 7 halaman

5. Banjir Doa dan Ucapan Selamat

Menikah tiga dekade bukan pencapaian mudah. Sejumlah selebritas menyelamati Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu di kolom komentar. “Happy 30th anniversary Papa Jeff and Mama Uthe sayang, happily ever after,” cuit Reza Artamevia.

Congratulations! Happy 30th anniversary Mama Uthe dan Papa Jeff! Semoga hidup aman dan bahagia hingga ke akhir hayat,” Sheila Majid menyahut. “Happy Anniversary paJeff dan mamUth,” Yuni Shara menambahkan.

 

7 dari 7 halaman

6. Takut Akan Tuhan

Dalam sebuah wawancara, Ruth Sahanaya menyatakan tak punya resep khusus kala ditanya kiat melanggengkan rumah tangga. Kuncinya, takut akan Tuhan. Dengan takut akan Tuhan, cinta dijaga, respek kepada pasangan dalam susah dan senang dirawat.

Dengan takut akan Tuhan pula, suami maupun istri akan berpikir ribuan kali untuk menyakiti pasangan. Tak heran jika, rumah tangga Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu kerap jadi rujukan kala membahas pernikahan ideal. Semoga menginspirasi yang lain, ya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini