Sukses

Pentaskan 55 Band Cadas dari 4 Benua, Hammersonic 2024 Bakal Menggelegar

Hammersonic Festival 2024 bakal digelar di Pantai Carnival, 4-5 Mei 2024.

 

Liputan6.com, Jakarta - Hammersonic Festival 2024 sudah di depan mata. Sabtu dan Minggu, 4-5 Mei 2024, festival musik cadas yang dibidani Ravel Entertainment ini akan digelar di Pantai Carnival Ancol, Jakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hammersonic 2024 juga mengusung tema khusus. Untuk tahun ini tema yang dipilih adalah "The Majestic Fellowship".

"Melalui tema ini jelas memperkuat komitmen Hammersonic Festival sebagai tempat untuk merayakan persaudaraan dalam komunitas rock, metal, punk, hingga sub genre musik turunannya," Dede Rianta, perwakilan dari Hammersonic Festival.

Menurut Deri, panggilan Dede, mereka berharap Hammersonic Festival bisa menghadirkan pengalaman musik yang bisa mempersatukan dan membangun hubungan kuat di antara penggemar musik keras di mana pun.

Total 55 band cadas dari 4 benua bakal ditampilkan Hammersonic Festival untuk memuaskan dahaga penggemar musik cadas di Tanah Air di lima panggung yang disiapkan: Empire, Hammer, Sonic, The Beast, dan Avalanche.

Musik-musik mereka yang menggelegar dipastikan akan membuat para Hammerhead, sebutan untuk penikmat Hammersonic, menggila di atas lantai dansa super keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Band Amerika Jadi Headliner

Dari Benua Amerika akan tampil Saosin, A Day To Remember, Lamb of God, yang jadi headliner di hari pertama dan kedua. Begitu juga dengan Madball, Suffocation, Suicide Silence, serta gitaris Marty Friedman yang juga mewakili Negeri Paman Sam.

Sementara dari Eropa, hadir nama-nama seperti Cradle of Filth, Venom Inc (Inggris), Blood Red Throne (Norwegia), DVRK's (Prancis), serta gitaris yang dikenal dengan gaya neoclassical heavy metal-nya, Yngwie Malmsteen (Swedia).

Hadir juga band-band keren asal Benua Australia. Sebut saja Speedball, Stand Atlantic, serta Crypt Crawler.

Sementara dari Asia, dua band Jepang: Crossfaith dan Paledusk, akan didampingi Arcadia (Filipina), Tools of The Trade (Malaysia), dan Bloodstone (Singapura).

3 dari 3 halaman

Band Indonesia

Dan, tentu saja band-band keren asal negeri sendiri yang akan ikut meramaikan altar Hammersonic. Sebut saja St. Loco, Killing Me Inside Re:Union, Straigth Forward, Remember of Today, Burning Flame, Tabrak Lari, Jakarta Flames,Strangers,Gorebomb, Denisa, Hunted Era, Amorfati,Rezume, Ghostline, Speak Up, SLFR, Velhinha, Sisi Selatan, Circafaith, Rebellion Noise, Next Me Zhanalena, Engange in Vengeance, Discrift,HYPER, Bearfours, hingga Modern Guns.

"Kami ingin menyatukan semua pencinta musik keras dari berbagai belahan dunia untuk berada dalam sebuah kesenangan yang kami namakan Hammersonic Festival," ujar Deri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.