Sukses

Sarwendah Jalani Operasi Sinusitis, Sempat Dikira Oplas Hidung di Klinik Kecantikan

Diakui Sarwendah, ini kali pertama dirinya menjalani operasi dan harus dibius total.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ruben Onsu, Sarwendah, baru menjalani operasi sinusitis di Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang. Diakui Sarwendah, ini kali pertama dirinya menjalani operasi dan harus dibius total.

Menurut Sarwendah, tak mudah menjalani operasi sinusitis ini, karena diharuskan berpuasa sebelum dilakukan tindakan. Sementara Sarwendah punya masalah pada bagian lambungnya.

"Pas udah di bedah kemarin deg-degan sih takut, karena ini pertama kalinya aku operasi bius total jadi ini pertama kalinya," kata Sarwendah di Rumah Sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang, Senin (29/4/2024).

"Aku masuk jam tiga sore selesai jam tujuh malam. Yang susah itu puasanya karena lambung aku juga kemarin sempat muntaber jadi dicek, sama dicek MRI di kepala. Tapi, untungnya kistanya enggak tambah besar," sambung Sarwendah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikira Operasi Hidung

Lucunya, justru banyak yang mengira Sarwendah melakukan operasi hidung untuk mempercantik tampilannya. Pasalnya, Sarwendah mengalami pembengkakan di hidung usai menjalani operasi.

"Masa pada bilangnya 'Bunda operasi hidung ya?, nggak operasi sinus', ini bengkak karena habis tindakan'. Ternyata pas udah operasi di dua saluran hidung aku ada kelainan lah," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Rutin Periksa Kesehatan

Belakangan, Sarwendah memang rutin memeriksa kesehatannya ke dokter karena memiliki kista yang bersarang di batang otak. Ia khawatir kondisi itu akan semakin buruk nantinya.

"Jadi aku harus cek. Pada saat cek kista, cek kedua ternyata aku ada sinus. Cek kista ketiga, sinusnya di kanan juga, tapi masih sedikit. Dokter bilang udah harus tindakan karena suara aku bindeng terus. Itu sakit banget dan aku udah nggak tahan. Aku ada jadwal MRI kepala juga, ada sinus dan polip udah gede bener-bener full nutupin," papar Sarwendah.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan Membaik

Sarwendah bersyukur kini sudah boleh pulang ke rumah pascaoperasi sinusitis. Setelah konsultasi ke dokter, kondisinya dinyatakan sudah membaik.

"Hari ini boleh pulang dari rumah sakit sebenarnya planning-nya kemaren. Ya namanya di rumah sakit enggak bisa di-planning ya. Tadinya malah besok, cuma pas konsul udah boleh pulang udah oke," ucap Sarwendah memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.