Sukses

Profil Mentereng Rizky Natakusumah, Calon Suami Beby Tsabina Ternyata Anggota DPR RI yang Kantongi Kekayaan Miliaran Rupiah

Selain menjabat sebagai anggota DPR RI, Rizki Natakusumah juga memiliki total harta kekayaan yang ditaksir mencapai Rp7,79 miliar.

Liputan6.com, Jakarta, - Aktris keturunan Aceh, Beby Tsabina membagikan kabar membahagiakan usai resmi dipinang oleh pacar nonselebritinya itu, Rizki Natakusumah, bertepatan dengan Hari Kartini, Minggu (22/4/2024). Publik lantas dibuat bertanya-tanya siapa gerangan pria yang berhasil mencuri hati pemain serial The Perfect Strangers itu.

Pasalnya, meski baru menjalin hubungan selama satu tahun, Rizki Natakusumah berhasil meyakinkan Beby Tsabina untuk membawa jalinan asmara mereka selangkah lebih dekat dengan pernikahan.

Kabar bahagia ini dibagikan langsung oleh Beby Tsabina dalam Instagram pribadinya. Tak ayal, sosok Rizki Natakusumah pun kini ramai diperbincangkan oleh publik. Ternyata, pria berusia hampir menginjak kepala tiga itu memiliki latar belakang yang begitu mentereng di dunia politik.

Rizki Aulia Rahman Natakusumah merupakan seorang politikus muda yang lahir di Jakarta, 19 November 1994. Karier politiknya ternyata mengikuti jejak keluarganya. Tak tanggung-tanggung, calon mertua Beby Tsabina ini tenyata bukan orang sembarangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latar Belakang Keluarga Rizki Natakusumah

Rizki Natakusumah dilahirkan dari keluarga politisi. Achmad Dimyati Natakusumah alias sang ayah merupakan mantan Bupati Pandeglang yang pernah menjabat selama dua periode. Kini, sang ayah menjabat sebagai anggota DPR RI dari fraksi PKS.

Jabatan Bupati Pandeglang tersebut kini telah diteruskan oleh ibunya, Irna Narulita. Tak tanggung-tanggung, Irna Narulita sebelumnya juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode, yaitu 2009-2014 dan 2014-2016.

Sementara itu, di lingkungan keluarganya, Rizki Natakusumah merupakan anak tengah sekaligus anak laki-laki satu-satunya dari tiga bersaudara. Kedua saudari perempuannya bernama Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah dan Risya Azzahra Rahimah Natakusumah.

 

3 dari 4 halaman

Pendidikan dan Karier Mentereng Rizki Natakusumah

Mengikuti jejak orang tuanya ke dunia politik, karier Rizki sebagai politikus muda juga tidak kalah mentereng. Pada tahun 2019, Rizki yang masih belum genap berusia 25 tahun diketahui telah menjabat sebagai anggota Komisi 1 DPR RI periode 2019-2024.

Kala itu, Rizki resmi dilantik menjadi anggota DPR RI setelah mengantongi 56.123 suara di daerah pemilihan Banten I yang mencakup Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Pendidikan Rizki Natakusumah juga terbilang tidak main-main. Tercatat, ia telah menyelesaikan studi S1 dengan mengambil jurusan Ilmu Ekonomi di salah satu universitas bergengsi di Inggris, yakni University of Nottingham.

4 dari 4 halaman

Jumlah Kekayaan Ditaksir Mencapai Miliaran Rupiah

Menjabat sebagai anggota DPR RI, Rizki Natakusumah pada 31 Desember 2022 melaporkan total harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam format Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN.

Dilansir dari laporan tersebut, harta kekayaan Rizki ditaksir mencapai sebesar Rp7.794.727.198 atau Rp7,79 miliar. Mayoritas harta kekayaan tersebut berasal dari kas dan sejumlah aset yang dimilikinya.

Adapun alat transportasi dan mesin yang dimilikinya terlapor senilai Rp1.757.000.000, yakni Mazda CX5 Mini Bus Tahun 2010 dan Mercedes Benz GLE 450 AMG Tahun 2019.

Rizki juga dilaporkan tidak memiliki harta kekayaan dalam bentuk tanah dan bangunan maupun surat-surat berharga. Bahkan, ia tercatat tidak memiliki utang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.