Sukses

Jenazah Park Boram Diautopsi Sabtu 13 April 2024, untuk Selidiki Penyebab Kematian

Laporan pihak kepolisian terkait kematian Park Boram juga beredar ke publik.

Liputan6.com, Seoul - Park Boram meninggal dunia secara mendadak pada Kamis (11/4/2024) lalu. Agensi mendiang, Xanadu Entertainment juga telah merilis pernyataan resmi mengenai hal ini.  

“Park Bo Ram meninggal dunia secara mendadak pada 11 April larut malam,” kata pihak agensi, seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily. Pihak agensi juga menekankan bahwa penyebab kematian wanita yang meninggal dunia pada usia 30 tahun ini tengah diselidiki polisi, sekaligus berharap tak ada spekulasi liar mengenai hal ini.

Polisi sendiri telah mengajukan permohonan kepada badan forensik untuk mengautopsi jenazah pelantun “Beautiful” tersebut.

“Prosedur autopsi dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 13. Kami perlu melakukannya untuk menentukan secara spesifik penyebab kematiannya,” kata perwakilan dari Kantor Polisi Namnyangju.

Sebelumnya, laporan pihak kepolisian terkait kematian Park Boram juga beredar ke publik.

Diwartakan Allkpop, pada malam kematiannya, alumni Superstar K2 ini tengah main ke rumah seorang kawannya. Di sini, ia minum-minum bersama beberapa teman yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Park Boram Izin ke Kamar Kecil, tapi Tak Kunjung Kembali

Pukul 9:55 malam waktu setempat, Park Boram izin ke kamar kecil.

Karena tak junjung kembali, salah satu orang kemudian mengecek keberadaan penyanyi “Beautiful” tersebut. Di sana, mendiang ditemukan dalam keadaan tak sadar.

3 dari 4 halaman

Park Boram Meninggal Dunia Jam 11 Malam

Teman Park Boram di lokasi kejadian langsung bergerak cepat. Mereka memanggil 119—telepon gawat darurat di Korea Selatan—dan melakukan CPR kepada  mendiang

Tak lama, petugas kemudian tiba di lokasi, dan membawa Park Boram ke RS Universitas Hanyang. Ia dinyatakan meninggal dunia pukul 11:17 malam.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Park Boram

Park Boram berusia 17 tahun ketika dia berkompetisi di musim kedua “Superstar K” yang sangat populer di Negeri Ginseng. Perjalanannya berakhir sebagai finalis Top 7, tapi meski tak juara, pintu kariernya mulai terbuka lebar.

Ia debut pada Agustus 2014 dengan “Beautiful” yang menampilkan Zico Block B. Lagu ini sukses dan masuk sejumlah tangga lagu Korea.

Sepanjang kariernya, Park Boram merilis dua EP, "Celepretty" (2015) dan "Orange Moon" (2017). Ia juga merilis 20 single, termasuk lagu terbarunya, "I Miss You," yang baru diluncurkan pada 3 April lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini