Sukses

Kronologi Park Boram Meninggal Dunia, Main ke Rumah Teman Lalu Ditemukan Tak Sadar di Kamar Kecil

Park Boram izin ke kamar kecil, tapi tak kunjung kembali.

Liputan6.com, Seoul - Kabar duka Park Boram meninggal dunia begitu menyentak publik. Apalagi kepergian wanita ini begitu mendadak, di usia relatif muda, 30 tahun.

Berita dukacita ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak agensi, Xanadu Entertainment.

“Park Boram meninggal dunia secara mendadak pada 11 April larut malam,” kata pihak agensi, seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily. Sementara Soompi mengutip pernyataan bahwa penyebab kematian wanita yang berpulang pada usia 30 tahun ini, tengah diselidiki polisi.

Belakangan, laporan polisi terkait kematian Park Boram terungkap. Dilansir dari Allkpop, catatan tersebut dibuat oleh petugas dari Kantor Polisi Namyangju pada 12 April 2024.

Terungkap pada malam tersebut, Park Boram sedang main ke rumah kawan, minum-minum bersama dua orang temannya. Pukul 9:55 malam waktu setempat, ia izin ke kamar kecil.

Karena tak kunjung kembali, salah satu orang kemudian mengecek keberadaan penyanyi Korsel tersebut. Di sana, mendiang ditemukan tak sadar, telungkup di wastafel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggal Dunia Pukul 11:17 Malam

Teman Park Boram di lokasi kejadian langsung bergerak cepat. Mereka memanggil 119—telepon gawat darurat di Korea Selatan—dan melakukan CPR kepada Park Boram.

Tak lama, petugas kemudian tiba di lokasi, dan membawa Park Boram ke RS Universitas Hanyang. Ia dinyatakan meninggal dunia pukul 11:17 malam.

Polisi masih menginvestigasi kasus ini, dan meminta dilaksanakan autopsi oleh Badan Forensik.

3 dari 4 halaman

Mengenai Persemayaman dan Pemakaman

Tak lama, agensi kemudian merilis kabar duka mengenai meninggalnya Park Boram kepada publik. Pihak agensi meminta agar publik tak berspekulasi atas meninggalnya mendiang.

“Persemayaman dan pemakaman akan dijadwalkan setelah berdiskusi dengan keluarga sang penyanyi,” kata pihak agensi.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Park Boram

Park Boram berusia 17 tahun ketika dia berkompetisi di musim kedua “Superstar K” yang sangat populer di Negeri Ginseng. Perjalanannya berakhir sebagai finalis Top 7, tapi meski tak juara, pintu kariernya mulai terbuka lebar.

Ia debut pada Agustus 2014 dengan “Beautiful” yang menampilkan Zico Block B. Lagu ini sukses dan masuk sejumlah tangga lagu Korea.

Sepanjang kariernya, Park Boram merilis dua EP, "Celepretty" (2015) dan "Orange Moon" (2017). Ia juga merilis 20 single, termasuk lagu terbarunya, "I Miss You," yang baru diluncurkan pada 3 April lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini