Sukses

5 Kenangan Park Boram Semasa Hidup, Debut yang Jadi Buah Bibir hingga Pengisi OST Drakor Kondang

Tahun ini menandakan satu dekade Park Boram terjun ke dunia hiburan. Ia sudah banyak melahirkan lagu, termasuk juga OST drakor kondang.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar budaya pop Korea Selatan tersentak mendengar kabar yang beredar Jumat (12/4/2023) pagi mengenai kematian Park Boram. Terutama karena ia meninggal dunia dalam usia relatif muda, 30 tahun. Ia juga berpulang secara mendadak.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi Park Boram, Xanadu Entertainment.

“Park Bo Ram meninggal dunia secara mendadak pada 11 April larut malam,” kata pihak agensi, seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily.

Sementara Allkpop mewartakan laporan kepolisian mengenai kronologi berpulangnya Park Boram. Diungkap pada malam kejadian, Park Boram sedang main ke rumah salah seorang temannya dan minum-minum.

Pukul 9:55 malam waktu setempat, ia izin ke kamar kecil tapi tak kunjung kembali. Saat diperiksa, ia ditemukan dalam kondisi tak sadar, telungkup di wastafel.

Park Boram sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong. Ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11:17 malam waktu setempat.

Hidup Park Boram memang terbilang singkat. Namun selama 30 tahun, ia sudah menjalani hidup penuh warna. Mulai dari nol di dunia hiburan, hingga mengisi OST drakor kondang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tampil di Superstar K2

Park Boram ikut berkompetisi dalam ajang ajang pencarian bakat populer di Negeri Ginseng, Superstar K2, pada 2010. Ia tampil dalam usia sangat muda, 17 tahun. Kala itu, ia berhadapan dengan sejumlah calon artis lain yang ikut berkompetisi, seperti Seungyoon Winner, Huh Gak, Kim Ji Soo, hingga John Park.

Perjalanannya berakhir sebagai finalis Top 7.

3 dari 6 halaman

2. Jadi Buah Bibir Jelang Debut

Tahun 2014, Park Boram akhirnya debut lewat lagu "Beautiful," yang menampilkan Zico. Sebelum debut, namanya jadi buah bibir karena penampilannya yang manglingi. Bobot tubuhnya turun drastis.

Hal ini bahkan sempat menimbulkan spekulasi bahwa ia menjalani operasi plastik, tapi dibantah agensi.

4 dari 6 halaman

3. Minta Fans Jangan Ikuti Dietnya

Tahun 2020, Park Bo Ram akhirnya mengungkap bahwa jelang debut ia diet mati-matian hingga bobot badannya turun sampai 32 kilogram. Ia makan lima kali sehari, tapi makanannya hanya setengah buah pisang dan satu telur.

Diwartakan Allkpop, saat menjadi acara bintang tamu radio Cultwo Show, ia bahkan mewanti-wanti agar gaya dietnya ini tak ditiru.

"Tak baik makan seperti ini. Nanti kalian tak punya energi," kata dia.

5 dari 6 halaman

4. Pasangan Superstar K

Akhir tahun 2017, diungkap bahwa Park Boram menjalin kasih dengan Seo In Guk. Yang istimewa, keduanya adalah finalis Superstar K. Seo In Guk tampil pada musim pertama, sementara sang kekasih pada season 2 atau Superstar K2.

Hanya saja, hubungan mereka berakhir setelah dua tahun.

6 dari 6 halaman

5. OST Drama

Tahun ini, menandakan satu dekade Park Boram terjun ke dunia hiburan. Ia sudah banyak melahirkan lagu, termasuk juga OST drakor kondang.

Beberapa drama Korea yang pernah "meminjam" suara emasnya antara lain Reply 1988 ("Hyehwadong"), W ("Please Say Something, Even Though It's A Lie"), Prison Playbook ("Like a Dream"), Hyde Jekyll, Me ("Falling") dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.